4 Prinsip Hidup Keluarga Nabi Ibrahim AS

4 Prinsip Hidup Keluarga Nabi Ibrahim AS

Suasana khutbah Idul Adha di Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, 28 Juni 2023.-Istimewa-

4 Prinsip Hidup Keluarga Nabi Ibrahim AS

RADARTASIK.COM – Sesuai Maklumat PP Muhammadiyah Nomor 1/MLM/I.0/E/2023 yang di antara isinya menerangkan bahwa 1 Zulhijah 1444 Hijriyah jatuh pada hari Senin Legi 19 Juni 2023 Masehi.

Sedangkan Hari Arafah 9 Zulhijah 1444 Hijriyah jatuh pada hari Selasa Wage 27 Juni 2023 Masehi. Sementara Idul Adha 10 Zulhijah 1444 Hijriyah jatuh pada hari Rabu 28 Juni 2023.

Ditambah informasi dari beberapa jamaah calon haji yang sedang menjalani rangkaian manasik haji di Tanah Suci bahwa wukuf di Arafah dilaksanakan hari Selasa 27 Juni 2023 sehingga Hari Raya Idul Adha jatuh hari Rabu 28 Juni 2023.

BACA JUGA: Kabupaten Subang Utara Jadi Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru, Inilah Daftar 9 CDPOB di Jawa Barat

Berdasarkan informasi tersebut, Muhammadiyah Kota Tasikmalaya melaksanakan salat sunat Idul Adha pada hari Rabu 28 Juni 2023 di beberapa tempat.

Salah satunya di Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya yang berlokasi di Sambong Jaya. Selesai salat Idul Adha dilanjutkan penyembelihan hewan kurban.

Salat Idul Adha yang sedianya dilaksanakan di halaman depan Pesantren Amanah dipindah ke Masjid Santri Puteri karena cuaca yang kurang memungkinkan.

”Kami sudah siapkan shaf salat di halaman depan sejak hari Senin. Namun karena pada hari Selasa sampai Rabu pagi cuaca masih hujan, maka tempat salat id kami pindah ke Masjid Puteri,” ujar Ustaz Heris Sajari Lc, Ketua Panitia Idul Adha 1444 H.

BACA JUGA: TERBARU 18 Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik Versi The Asia University Rankings 2023, Calon Maba Harus Tahu!

Meski demikian, jamaah salat id tetap berdatangan memenuhi masjid dan salat tetap berlangsung khidmat dan khusyuk.

Salat Idul Adha dipimpin KH Arip Somantri MAg selaku Mudir Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya dilanjutkan Khutbah Idul Adha. 

Dalam khutbahnya, KH Arip menyampaikan 4 prinsip hidup sebagai pelajaran dari keluarga Nabi Ibrahim AS yaitu:

Pertama, senantiasa berdoa. Sebagai khalilullah (kekasih Allah), Nabi Ibrahim senantiasa berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: