Besok Muhammadiyah Shalat Idul Adha di Lapangan Dadaha Mulai Pukul 06.00 WIB

Besok Muhammadiyah Shalat Idul Adha di Lapangan Dadaha Mulai Pukul 06.00 WIB

KOTA TASIK, RADARTASI – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Tasikmalaya akan menggelar ShalatIdul Adha di Lapangan Dadaha, Kecamatan Cihideung, besok Sabtu 09 Juli 2022.

Bendahara PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Ilam Maolani mengatakan, pelaksanaan ShalatIdul Adha di lokasi tersebut akan dilaksanakan pukul 06.00 WIB.

"Rencana besok hari Sabtu 09 Juli 2022, PD Muhamadiyah akan melaksanakan pemusatan ShalatIdul Adha di lapangan Dadaha mulai pukul 06.00 WIB sampai selesai," ujarnya, Jumat 08 Juli 2022 malam.

Terang dia, Imam dan Khotib dalam ShalatIdul Adha besok adalah Drs H Agus Kusnadi, salah seorang dari Wakil Ketua Majelis Pimpinan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

BACA JUGA:30 Lokasi Sholat Idul Adha 2022 Muhammadiyah di Jawa Barat, Cek di Sini

BACA JUGA:7 Lokasi Sholat Idul Adha 2022 Muhammadiya di Provinsi Bali, Cek di Sini

"Insya Allah beliau sudah konfirmasi tadi, besok pagi sebelum jam enam sudah di lokasi," terangnya.

Dia menambahkan, dalam Idul Adha kali ini untuk qurban di Kota Tasikmalaya ada 39 Sapi dan 2 ekor kambing yang tersebar di 7 Pimpinan Cabang Muhammadiyah.

"Lokasi Dadaha ini memang langganan PD Muhamadiyah Kota Tasikmalaya. Namun selama 2 tahun ini karena ada pandemi Covid-19 dialihkan dulu di kampus Jalan Rumah Sakit," tambahnya.

Jadi, jelas dia, Muhammadiyah kembali melaksanakan pemusatan di Dadaha saat ShalatIdul Fitri dan Idul Adha 2022. Karena situasi pandemi saat ini sudah melandai.

BACA JUGA:21 Lokasi Sholat Idul Adha 2022 Muhammadiyah di Gresik, Cek di Sini

"Kami dari PD Muhamadiyah Kota Tasikmalaya kepada warga Muhamadiyah, simpatisan Muhamadiyah dan warga Kota Tasikmalaya khususnya yang bermaksud melaksanakan ShalatIdul Adha besok kami persilahkan datang berbondong-bondong ke lapangan Dadaha ini Insya Allah akan dimulai pukul enam. Jadi sebelum pukul enam harus sudah di sini. Area parkiran luas dan bisa di gedung Sukapura, GGM dan pinggir lapangan," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: