KPU Tasikmalaya Sepakat dengan Usulan Bawaslu RI, Kata Bupati Ngapain Pilkada 2024 Ditunda

KPU Tasikmalaya Sepakat dengan Usulan Bawaslu RI, Kata Bupati Ngapain Pilkada 2024 Ditunda

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. Bupati menunggu keputusan pemerintah pusat soal Pilkada 2024 ditunda. ujang nandar / radartasik.com--

KPU Tasikmalaya Sepakat dengan Usulan Bawaslu RI, Kata Bupati Ngapain Pilkada 2024 Ditunda

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Tasikmalaya sepakat Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2024 ditunda dengan mepertimbangkan berbagai alasan. 

Namun Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menegaskan pelaksanaan Pilkada 2024 tidak bisa ditunda bila penyelenggaraan pesta demokrasi 5 tahunan itu bisa dilaksanakan dengan baik.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengutarakan, pihaknya meyerahkan sepenuhnya terhadap keputusan pemerintah pusat berkaitan rencana penundaan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Kuliner Kota Tasikmalaya Selalu Ngehits, Ada Bakery German yang The First Here In Town

"Kita di daerah menyerahkan, mau maju atau ditunda ya silahkan. Yang penting masyarat bisa menyalurkan aspirasinya dalam pesta demokrasi," ujar Ade saat ditemui di Gedung DPRD, Jumat 14 Juli 2023 malam.

Namun, terang dia, Pilkada 2024 tidak ditunda bila penyelengaraannya bisa dilaksnakan lebih cepat dan lebih baik.

"Kalau saya sih ngapain ditunda-tunda, kalau memang bisa diselenggarakan dengan baik," terangnya.

Sementara itu melalui sambungan telepon, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin menuturkan, muncul kabar penundaan Pilkada 2024 berawal dari apa yang disampaikan Ketua Bawaslu RI.

BACA JUGA:Keturunan dari 3 Shio Ini Diprediksi Akan Menjadi Kaya Raya dan Bahagia di Masa Depan

Bawaslu RI menyampaikan berbagai alasannya karena penyelenggaraan Pilkada berdekatan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Saya sepakat dengan pernyataan ketua Bawaslu RI, bahwa untuk memastikan pelaksanaan Pilkada sebaiknya pada waktu yang memang tidak berdekatan dengan Pilpres dan Pileg," tuturnya.

Jelas dia, jika Pilkada 2024 diundur maka menjadi sangat relevan karena alasannya sangat berdekat dengan pergantian Presiden. 

Sehingga, tukas dia, dapat menyebabkan kurangnya waktunya persiapan untuk Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: