Dinda Aura Putri, Penyandang Disabilitas Kota Tasikmalaya Pemilik Suara Emas yang Idolakan Putri Ariani

Dinda Aura Putri, Penyandang Disabilitas Kota Tasikmalaya Pemilik Suara Emas yang Idolakan Putri Ariani

Dinda Aura Putri bersama Ayahnya, Sukma Gumelar saat ditemui di rumahnya, Jumat 7 Juli 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

BACA JUGA:Dinda Aura Putri, Pemiliki Suara Emas Seperti Putri Ariani yang Menyanyi dengan Rasa dan Melihat dengan Hati

Atik mengakui, menemukan Dinda dalam beberapa tahun terakhir saat Komunitas Musisi Peduli Tasikmalaya menggelar kegiatan Ngabuburit Bareng Anak Yatim dan Disabilitas.

"Dinda ini sudah 2 kali performance di kegiatan komunitas kami. Awalnya saya kaget saat menemukannya dan tak sengaja," ujar Atik saat ditemui di Studio Atap Digital Recording, Kamis 06 Juli 2023.

Menurut Atik, saat awal kegiatan komunitasnya dia tak fokus memperhatikan Dinda karena kesibukan menjadi panitia. Hanya saja Atik mengenali Dinda dari suara emasnya.

Saat kegiatan komunitasnya kedua kali, Dinda kembali tampil. Atik pun sadar ketika melihat dan mendengar suaranya bahwa Dinda adalah penyanyi yang suaranya dia dengar saat kegiatan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Astaga 3 Orang Tewas Usai Makan Daging Sapi, Satu Korban Antraks Alami Perut Bengkak

"Nah ketemu lagi akhirnya. Baru saya komunikasi dengan orangtuanya dan Dinda. Kami saling tukar nomor hale lalu mengajaknya ke studio saya," terangnya.

Kemudian, Atik pun membuat sebuah lagu yang dirasanya cocok jika dinyanyikan Dinda. Akhirnya, mereka pun berkolaborasi.

"Awalnya saat di studio saya minta Dinda meng-cover lagu salah satu penyanti. Eh kaget lagi saya, ternyata luar biasa. Tak pakai metronom (alat bantu untuk menentukan kecepatan tempo dalam suatu lagu, Red) saat take vocal," bebernya.

Dan hal yang bikin Atik semakin kagum kepada Dinda, adalah ketika take vocal. Dinda tak perlu mengulang-ngulang untuk direkam suaranya saat bernyanyi.

BACA JUGA:PERSIB Pakai Formasi Baru, Mantan Timnas Brasil Langsung Gacor, Cetak 2 Gol ke Gawang Arema FC

"Sempurna Dinda itu. Suara bagus, penjiwaanya dapet. Hanya sekali take vocal loh. Kaget saya. Bertahun-tahun pengalaman saya bermusik baru kali ini menemukan penyanyi yang hanya sekali take vocal sempurna. Mendekati lebih dari 90 persen," puji Atik.

Walaupun ada pitch control yang kurang sedikit, namun menurut Atik itu hal yang wajar. Sebab, Dinda usianya masih muda dan masih perlu terus diasah dan dibimbing.

"Dinda baru usia 12 tahun, tapi bernyanyi seperti diva profesional. Benar-benar membuat saya terkaget-kaget. Dinda ini menyanyi dengan rasa dan melihat dengan hati," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: