45 Nama-nama Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota, Ada yang Mendapat Promosi Bintang 3

45 Nama-nama Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota, Ada yang Mendapat Promosi Bintang 3

Irjen Pol Suntana saat menjabat Kapolda Jabar. istimewa--

45 Nama-nama Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota, Ada yang Mendapat Promosi Bintang 3

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Polres Tasikmalaya Kota telah berdiri sejak 1949. Saat itu namanya masih Polres Tasikmalaya. 

Pada 2002 Polres Tasikmalaya menjadi Polres Tasikmalaya Kota, karena terjadi pemekaran wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

Sebelum terjadi pemekaran wilayah pemerintahan Tasikmalaya, Markas Polres (Mapolres) Tasikmalaya berada di Jalan Yudanegara, Kecamatan Cihideung.

BACA JUGA:TENSI Latihan Persib Terus Ditingkatkan, Secara Teliti Luis Milla Berikan Evaluasi

Setelah terjadi pemekaran wilayah pemerintahan, Mapolres Tasikmalaya pindah ke Jalan Mangunreja, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya. 

Sedangkan Mapolres Tasikmalaya Kota pindah dari Jalan Yudanegara, Kecamatan Cihideung ke Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya. 

Sejak tahun 1949 berdiri hingga 2023, Polres Tasikmalaya —kini Polres Tasikmalaya Kota— sudah 45 kali berganti kapolres.

Dengan rincian 28 kali saat bernama Polres Tasikmalaya, sebanyak 17 kali setelah berubah nama menjadi Polres Tasikmalaya Kota.

BACA JUGA:3 Penyerang Alternatif Persib Bawa Harapan Setelah Tampil Tajam di 3 Laga Uji Coba Persib, Ini Profilnya

Sebagian dari mantan Kapolres Tasikmalaya itu kini sudah ada yang menjadi perwira tinggi (pati) mulai pangkat Brigjen (bintang 1) hingga Komjen (bintang 3).

Salah satu mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang mendapat promosi bintang 3 sejak Rabu 14 Juni 2023 lalu adalah Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota. Dia adalah Komjen Pol Suntana (Kapolresta periode 2007-2008).

Selain Komjen Suntana, ada beberapa nama lainnya mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang kini berpangkat bintang 1 hingga bintang 3. 

Antara lain Taufiqurrahman, Aries Syarief Hidayat, Moch Hendra S, Gupuh Setiyono dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: