Kehebatan Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang Promosi Bintang 3 Diungkap Ulama dan Wali Kota

Kehebatan Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang Promosi Bintang 3 Diungkap Ulama dan Wali Kota

Ulama Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi dan Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012 H Syarif Hidayat ungkap kehebatan mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang promosi bintang 3 Komjen Pol Suntana.-Facebook BSSN-

BACA JUGA: RESMI Gabung Persib, Mantan Ajax Amsterdam Harapan Baru Lini Depan Skuad Persib 2023

Bahkan, tokoh Tasikmalaya ini sudah memprediksi mantan Kapolres Tasikmalaya Kota merupakan sosok pemimpin yang yang bakal menjadi orang besar.

Menurut dia, mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang promosi bintang 3 memiliki kemampuan komplet untuk menjadi pemimpin besar.

”Beliau adalah sosok orang besar. Artinya orang yang besar hatinya, berwawasan luas, human relationship-nya bagus, cerdas. Komplet pokoknya untuk menjadi pemimpin besar,” ujar Syarif kepada radartasik.com, Sabtu 17 Juni 2023.

H Syarif sangat mengenal dekat sosok Komjen Pol Suntana. Karena saat dirinya menjabat Wali Kota Tasikmalaya, Komjen Pol Suntana adalah Kapolres Tasikmalaya Kota.

BACA JUGA: Pelukan Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Saat Turun ’TR’ Geser ke Bogor

”Ya beliau memang orang besar di mata saya. Kalau pun jadi Kapolri juga beliau itu pantas,” tegas tokoh Muhammadiyah ini.

"Saya dekat dengannya. Saya ingat beliau adalah arsitek Pilwalkot secara langsung yang pertama di Kota Tasikmalaya dan berjalan dengan damai,” tambah dia.

Selain itu, Komjen Pol Suntana adalah sosok pemimpin yang bertangan dingin, pemikirannya membuat adem dan santun orangnya.

”Sekarang memang saya jarang komunikasi dengannya. Tapi beberapa waktu lalu sempat ketemu dengannya di acara pernikahan. Beliau tak berubah. Tetap santun,” tambahnya.

BACA JUGA: Daftar Klub dengan Kenaikan Nilai Tertinggi Versi Forbes: PSG Nomor 1, AC Milan Satu-satunya Wakil Serie A

Jadi, menurut dia lagi, banyak hal yang memperlihatkan kebesarannya melalui hubungan kemanusiaannya yang sangat bagus.

”Waktu saya berpisah dengannya juga saya sudah katakan bahwa dia adalah salah seorang kapolres yang akan menjadi orang besar. Saya khusus bilang begitu kepadanya waktu pisah sambut beliau,” jelasnya.

Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota sudah resmi menjadi bintang 3 sejak 14 Juni 2023. Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dia mendapat kenaikan pangkat dari Inspektur Jenderal Polisi (bintang 2) menjadi Komisaris Jenderal Polisi (bintang 3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: