Daftar Klub dengan Kenaikan Nilai Tertinggi Versi Forbes: PSG Nomor 1, AC Milan Satu-satunya Wakil Serie A

Daftar Klub dengan Kenaikan Nilai Tertinggi Versi Forbes: PSG Nomor 1, AC Milan Satu-satunya Wakil Serie A

Daftar klub dengan kenaikan nilai tertinggi versi Forbes-Tangkapan Layar Forbes-

RADARTASIK.COM - Daftar klub dengan kenaikan nilai tertinggi versi Forbes, PSG Nomor 1 dan AC Milan satu-satunya Wakil Serie A.

Majalah Forbes menerbitkan daftar tim olahraga yang mencatat kenaikan nilai tertinggi dalam lima tahun terakhir.

Raksasa Perancis PSG menduduki peringkat pertama dalam daftar setelah mencatat pertumbuhan nilai klub sebesar 334% dalam lima tahun terakhir.

Klub yang dimiliki oleh Qatar Sport Investmen mempunyai current value sebesar 4.212 juta dolar.

Current value adalah nilai klub saat ini yang dihitung berdasarkan aset atau investasi. Nilai ini dapat berubah seiring waktu karena perubahan dalam kondisi pasar. 

BACA JUGA:Ongkos Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Cuma Rp85 Ribu, Cocok Buat Hemat Budget!

Current value menjadi patokan dasar seorang pemilik atau investor untuk menentukan harga jual suatu aset atau klub olahraga.

Los Angels FC dari liga Amerika MLS menempati posisi kedua dengan kenaikan nilai sebesar 228% diikuti oleh La Galaxi dengan kenaikan 189% dan New York City FC dengan kenaikan 118%.

Posisi lima besar ditutup oleh perwakilan klub Inggris Liverpool dengan kenaikan nilai mencapai 173% dengan Current value 5.228 juta dolar.

Sebagai catatan, Forbes hanya menghitung kenaikan nilai klub dalam lima tahun terakhir dan bukan nilai tim atau current value saat ini.

 BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terlarang Indonesia, View Sangat Indah Tapi Horor!

Sedangkan AC Milan berada di urutan ke-14 dengan kenakan nilai mencapai 129% dengan current value sebesar 1.404 juta dolar.

Sejak Elliott Management mengambil alih klub pada tahun 2018, nilai merek AC Milan telah mengalami peningkatan yang signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: