Kehebatan Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang Promosi Bintang 3 Diungkap Ulama dan Wali Kota

Kehebatan Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang Promosi Bintang 3 Diungkap Ulama dan Wali Kota

Ulama Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi dan Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012 H Syarif Hidayat ungkap kehebatan mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang promosi bintang 3 Komjen Pol Suntana.-Facebook BSSN-

Kehebatan Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang Promosi Bintang 3 Diungkap Ulama dan Wali Kota

TASIK, RADARTASIK.COM – Kehebatan mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang promosi bintang 3 Komjen Pol Suntana diungkap ulama dan wali kota.

Ulama Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi mengaku mengenal sosok Komjen Pol Suntana saat menjabat Kapolres Tasikmalaya Kota periode 2007-2008.

Menurut dia, mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang promosi bintang 3 merupakan sosok pemimpin multitalenta.

BACA JUGA: Posisi Dirut Asal Tasikmalaya? Menteri BUMN Rombak Direksi Pertamina

KH Aminudin Bustomi menilai Komjen Pol Suntana merupakan sosok pemimpin yang mampu memosisikan kapan saat menggunakan seragam.

”Bahkan di luar itu, beliau memosisikan sebagai bapak, ayah, kakak dan mitra diskusi. Itu sosok beliau di mata saya,” tuturnya.

Lalu, KH Aminudin pun mengenang jejak Komjen Pol Suntana saat momentum Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tasikmalaya 2007 ketika situasi sempat panas.

Saat itu Komjen Pol Suntana turun tangan melakukan pengondisian situasi masyarakat agar aman dan tenteram pada pelaksanaan Pilwalkot Tasikmalaya yang pertama kali digelar pemilihan secara langsung di Kota Tasikmalaya. 

BACA JUGA: Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Mendapat Promosi Bintang 3

”Dengan kepiawaiannya, beliau membuat situasi dan kondisi saat itu ketika musim Pilwalkot berjalan kondusif. Termasuk, saat itu beliau memosisikan dirinya sebagai murid kepada para tokoh. Intinya beliau ini piawai dalam berkomunikasi,” terangnya.

Dengan menjadi jenderal bintang 3, kata dia, karier Suntana sangat luar biasa. Dia mendoakan mantan Kapolres Tasikmalaya Kota itu agar bisa segera menjadi jenderal alias bintang 4.

”Mudah-mudahan bisa naik lagi jadi bintang 4. Karena dengan sosok beliau ditugaskan di mana saja pasti all out,” jelas dia.

Kehebatan mantan Kapolres Tasikmalaya Kota yang promosi bintang 3 Komjen Pol Suntana juga diungkap Wali Kota Tasikmalaya Periode 2007-2012 H Syarif Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: