PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Angkat Bicara Terkait Usulan Uu Jadi Cawapres Ganjar

PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Angkat Bicara Terkait Usulan Uu Jadi Cawapres Ganjar

Tokoh PPP, Uu Ruzhanul Ulum diusulkan menjadi Cawaprea Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. istimewa/radarcirebon.com--

PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Angkat Bicara Terkait Usulan Uu Jadi Cawapres Ganjar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tasikmalaya angkat bicara terkait usulan Uu Ruzhanul Ulum menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo. UU diusulkan PPP Indramayu menjadi Cawapres Ganjar.

"Soal itu (usulan Uu jadi Cawapres Ganjar, Red) kan ada keputusannya di ketua umum. Kalau yang di bawah seperti DPC ya sesuai dengan perintah pusat saja," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, H Muslim kepada radartasik.com, Selasa 06 Juni 2023.

"Siapapun nanti yang akan menjadi Cawapres maka harus diamankan dan harus dimenangkan di Kota Tasikmalaya. Siapapun itu ya. Mau Pak Uu, Pak Eric Tohir, Pak Sandiaga Uno atau lainnya ya kita akan menangkan sebagai yang di daerah beserta partai lainnya yang gabung dalam pendukung Ganjar," sambungnya.

BACA JUGA:Jurnalis Italia: Pemecatan Maldini Wujud Kurangnya Rasa Sukur dari Pemilik AC Milan

Muslim mengakui, secara emosional dan pribadi, dirinya mengenal sosok Uu. Dengan Sandiaga Uno pun dirinya pernah bertemu dan jalan bareng.

"Kalau secara emosional ya saya pribadi kenal dengan Pak Uu, pernah ketemu dan bareng. Dengan Pak Sandiaga Uno pernah ketemu dan bareng," terangnya.

Walaupun demikian, dirinya menghormati, patuh dan siap mengamankan terhadap keputusan akhir DPP PDI Perjuangan soal siapa yang akan jadi Cawapres Ganjar.

"Ya itu semua pokoknya terserah DPP yang akan menentukan siapa Cawapresnya antara PPP, PDI Perjuangan dan partai lainnya. Kita siap amankan instruksi partai untuk memenangkan Pak Ganjar. Siapapun Cawapresnya ya kita harus menang," tegasnya.

BACA JUGA:7 Modal Persib Juara Liga 1 2023/2024 Sangat Nyata, Peran Luis Milla Jadi Kuncinya

Muslim menambahkan, jika misalnya Uu benar menjadi Cawapres Ganjar, maka akan menjadi kejutan. Sebab, Uu adalah perwakilan dari Priangan Timur.

"Ya kalau misalnya jadi, ini kejutan bagi Priangan Timur. Suatu kehormatan dari Priangan Timur ya, khususnya untuk Tasik-tasik (kota dan Kabupaten Tasikmalaya)," tambahnya.

Sementara itu Uu dalam akun TikTok @ayyah765 yang diunggah 21 jam lalu mengucapkan terima kasih kepada PPP wilayah Jawa Barat Utara terkait usulan dirinya menjadi Cawapres Ganjar.

"Ya saya sebagai kader mengucapkan terima kasih ya kepada kader PPP wilayah Jawa Barat Utara yang sudah menyebut nama saya sebagai Cawapres mendampingi Pak Ganjar di Pilpres 2024," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: