5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Jawa Barat yang Ada di Tasik, Cek Juga Alamat Lengkapnya

5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Jawa Barat yang Ada di Tasik, Cek Juga Alamat Lengkapnya

Batagor salah satu kuliner legendaris Jawa Bart yang juga ada di Kota Tasik.-Foto: tangkapanlayar/dok radar tasik-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Kota TASIK yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat dan berada di wilayah Priangan Timur memiliki keragaman budaya yang hampir sama dengan kota-kota lain di Jawa Barat.

Salah satu keragaman yang dimiliki adalah kuliner. Begitu pun dengan Jawa Barat yang terkenal dengan beberapa kuliner legendarisnya. kuliner legendaris Jawa Barat ini juga bisa kita temukan di Kota Tasik.

Ada beberapa kuliner legendaris yang juga laris di Kota Tasik, berikut 5 rekomendasi kuliner legendaris Jawa Barat yang ada di Kota Tasik lengkap dengan alamat dan harganya:

BACA JUGA:Susunan Pemain Fiorentina vs AS Roma: Mourinho Tinggalkan Pellegrini, Dybala dan Spinazzola

1.Sorabi

Sorabi merupakan makanan khas kuliner legendaris Jawa Baat yang terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan sntan dan dijadikan adonan. Sorabi biasanya diberi aneka toping, di Kota tasik sorabi yang terkenal ada sorabi telor dan sorabi oncom. Ada banyak kedai sorabi yang buka baik pagi maupun malam.

Beberapa kedai sorabi yang terkenal dan hits seperti Sorbi Ceu Mamah di Purbaratu juga ada Sorabi Malam Cihideung Balong. Kedua sorabi ini setiap malam rami dikunjungi orang yang ingin menikmati sorabi hangat. Harganya juga cukup terjangkau dri Rp5 ribu sampai Rp7 ribu sesuai dengn toping yang kita pilih.

BACA JUGA:Konsep-Konsep ‘Gagal’ Penataan PKL di Kota Tasik, Buktinya Shelter Dadaha dan HPKP Cikurubuk

2.Tutug Oncom

Nasi tutug oncom di Kota Tasik memang tiada duanya, pantas saja disebut sebagai kuliner legendaris Jawa Barat. Nasi yang dicampur dengan sambal oncom ini, biasanya dinikmati dengan cipe, sambal, lalab dan ikan asin.

Ada juga yang dimakan dengan goreng tempe tahu, urab sayuran dan tentunya sambel. Nasi TO yang paling terkenal di Tasik ada TO Benhil. Untuk bisa menikmati TO Benhil, kita harus rela antri saking banyaknya yang beli.

BACA JUGA:Nggak Mau Ribet Bayar Tarif Parkir, ASN di Ciamis Lakukan Ini

Selain itu ada juga TO Kalektoran. Harga nasi TO cukup terjangkau dari Rp12 ribu sampai sekitar Rp15 ribu saja per porsinya. Buat cari tahu alamat lengkap TO Benhil, kita tingga klik palikasi pencarian saja untuk menuju to benhil di sekitar kompleks Dadaha.

3.Batagor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: