Ohhh Ini Jenis-Jenis Bus di Indonesia, Perusahaan Bus dari Tasik Pakai yang Mana Ya?

Ohhh Ini Jenis-Jenis Bus di Indonesia, Perusahaan Bus dari Tasik Pakai yang Mana Ya?

Salah satu jenis bus Super High Decker (SHD) yang digunakan oleh salah satu perusahaan bus dari Tasik.-Foto:tangkapanlayar/dok budiman-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM -Aada banyak jenis bus yang digunakan di Indonesia. Para penumpnag bus harus tahu nih, jenis-jenis bus yang digunakan di Indonesia. Suap aya bisa membedakan jug kira-kira perusahaan bus dari TASIK, pakai yang mana ya?

Setiap bus memiliki jenis an spesifikasi yang berbeda-beda, seperti perusahaan bus dari Tasik yaitu Budiman juga menggunakan beberapa jenis bus.

Jenis bus yang digunakan di Indonesia yaitu ada jenis bus normal deck, bus super high decker (SHD), bus high decker (HD), bus high decker double glass (HDD), bus double decker (DD) dan bus ultra high decker (UHD).

BACA JUGA:Nama-Nama 18 Bintang Baru Persib Bertalenta Hebat Memutuskan Berlatih di Qatar, Ini Daftarnya

Nah biar para penumpang tahu, bus jenis apa yang sedang dinaikinya, berikut spesifikasi jenis-jenis bus yang digunakan di Indonesia. Kira-kira nih, perusahaan bus dari Tasik, pakai yang mana ya?

1. Jenis Bus Normal Deck

Tinggi bus sekitar 3 meter sampai dengan 3,3 meter. Bagasinya tidak terlalu luas, dengan tampilan badan bus persegi panjang, biasanya kebanyakan digunakan untuk angkutan penumpang kelas ekonomi.

BACA JUGA:6 HP Murah Harga Mulai Rp 2 Jutaan RAM 8 GB, Spek Infinix Terbaru Mantap Buat Gaming Anti Lag

2. Jenis Bus High Decker (HD)

Tingginya sekitar 3,4 meter sampai dengan 3,5 meter, biasanya dilengkapi dengan kaca tunggal di bagian depan yang cukup besar. Sehingga membuat penumpang lebih leluasa melihat ke depan.

3. Jenis Bus Super High Decker (SHD)

BACA JUGA:Ngarai Indah di Cipatujah Tasikmalaya, Objek Wisata Tonjong Canyon Bikin Bule Belanda dan Jerman Betah

Memiliki tinggi bus 3,9 meter. Jenis bus ini dilengkapi dngan bagasi yang luas, dengan tampilan badan bus berbentuk persegi panjang.

Interiornya juga cukup mewah dan fitur-fitur yang canggih di dalamnya sehingga penumpang pun makin nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: