Antisipasi Kejahatan Jalanan di Kota Banjar, Polres Patroli Skala Besar

Antisipasi Kejahatan Jalanan di Kota Banjar, Polres Patroli Skala Besar

Petugas Polres Banjar saat memberikan imbauan kepada pemuda yang nongkrong di sekitar kompleks Terminal tipe A Kota Banjar.-istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COMPolres Banjar kembali melaksanakan patroli skala besar antisipasi kejahatan jalanan di Kota Banjar, Sabtu 20 Mei 2023 malam.

Patroli skala besar ini sebagai upaya antisaipasi kejahatan jalanan seperti gerombolan motor dan penggunaan knalpot bising. 

Patroli dimulai dari Pendopo Kota Banjar menuju rest area Banjar Atas (BA), perbatasan Banjar-Ciamis, jembatan Citanduy, tamkot, terminal lalu kembali ke Pendopo. 

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Aipda Nandi Darmawan SH mengatakan, dalam operasi skala besar ini petugas memeriksa kendaraan yang sedang nongkrong.

BACA JUGA:Simak Nama-nama Baru Komisioner KPU 20 Provinsi di Indonesia, Cek Daerah Anda 

"Petugas berhasil mengamankan dua unit motor yang tidak dilengkapi surat-suratnya kendaraan," ucapnya, Minggu 21 Mei 2023. 

Sambung dia, patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Banjar. 

Khususnya masyarakat yang beraktivitas atau sedang dalam perjalanan pada malam hari, agar mereka terhindar dari aksi kejahatan jalanan

"Patroli skala besar ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Saeful Bahri SPd I beserta jajarannya," jelasnya.

BACA JUGA:CATAT, Perbedaan Direktur Teknik Persib dengan Pelatih Kepala, Jadi Tinggian Mana dengan Luis Milla? 

Lanjut dia, selain Polres patroli skala besar juga dilakukan jajaran polsek-polsek di wilayahnya masing-masing. 

Sesuai komitmen Polres Banjar yakni untuk menjaga kondusifitas Kota Banjar dan diharapkan peran aktif masyarakat dalam melaporkan suatu kejahatan yang marak terjadi pada malam hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: