Personel Polres Banjar Diterjunkan Operasi Bina Kusuma, Ini Sasarannya!

Personel Polres Banjar Diterjunkan Operasi Bina Kusuma, Ini Sasarannya!

Personel Polres Banjar saat mengimbau juru parkir dalam Operasi Bina Kusuma di depan rest area Banjar Atas, Kamis 18 Mei 2023.-istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Para preman di tiap kota di Jawa Barat tampaknya harus segera insyaf. Khususnya di Kota Banjar, personel Polres Banjar diterjunkan dalam Operasi Bina Kusuma.

Personel Polres Banjar menggelar Operasi Bina Kusuma Lodaya 2023 selama 14 hari ke depan. Sasarannya mencegah terjadinya premanisme di wilayah Kota Banjar.

Personel Polres Banjar langsung melakukan Operasi Bina Kusuma. Mereka menyasar ke rest area Banjar Atas (BA) di Jalan Brigjen M Isa, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kamis 18 Mei 2023. 

"Anggota yang bertugas di lapangan mengimbau terkait aksi premanisme," ucap Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM melalui Wakapolres Kompol Tommy Widodo SH MSi.

BACA JUGA:Hati-Hati Denda Rp50 Juta Menanti, Jangan Ubah Nama Jalan atau Nomor Bangunan di Tasik 

Dia menjelaskan, tujuan Operasi Bina Kusuma ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi premanisme yang mungkin terjadi di wilayah hukum Polres Banjar. 

Dengan begitu, seluruh personel di setiap wilayah meningkatkan daya cegah dan meningkatkan daya tangkap masyarakat terhadap berbagai gangguan kamtibmas

"Mulai dari kenakalan remaja, aksi premanisme hingga  penyakit masyarakat (pekat) di wilayah hukum Polres Banjar," tegasnya.

Menurutnya, operasi ini kegiatan rutin yang mengedepankan preemitif dan preventif yang bertujuan meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Simak Nama-nama Ruas Jalan Ini, Tilang Manual di Kota Tasikmalaya Diberlakukan

Upaya pengendalian sosial dengan bentuk pencegahan terhadap adanya ancaman atau gangguan kamtibmas, dikedepankan. Namun, jika di lapangan terjadi aksi premanisme, maka harus diproses hukum. 

Petugas juga mengimbau juru parkir dan pedagang yang berjualan di rest area Banjar Atas, agar selalu waspada terhadap aksi premanisme dan tindakan kejahatan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: