Warga Tasik Mau Beli Emas Pakai Sampah Tanpa Syarat di Bank Sampah, Ini Cara dan Tempatnya

Warga Tasik Mau Beli Emas Pakai Sampah Tanpa Syarat di Bank Sampah, Ini Cara dan Tempatnya

Aktivitas di salah satu bank sampah di Kota Tasikmalaya.-Foto: tina/radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Bagi warga TASIK khususnya Kota Tasikmalaya yang ingin beli emas pakai sampah tanpa syarat, cukup datang ke beberapa lokasi bak sampah yang ada di Kota Tasikmalaya.

Di bank sampah yang ada di Kota Tasikmalaya, memiliki bebagai program inovasi, salah satunya bis beli emas pakai sampah. Caranya adalah cukup memilah sampah dari rumah masing-masing, baik itu sampah organik dan sampah non organik.

Seperti Bank Sampah Sugema yang ada di Perumahan Kota Baru Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya yang sudah berhasil dengan inovasi untuk para nasabhnya yaitu beli emas dengan sampah.

BACA JUGA:Francesco Totti Tanggapi Rumor Mourinho Hengkang ke PSG: ‘Akan Mudah Jika Tergantung Pada Saya’

Warga di sana datang ke bank sampah dengan membawa sampah yang sudah terpilah. Kemudian sampah tersbut ditimbang dan dicatat oleh petugas penerimaan sampah. Berap jumlah uang yang diterima nantinya akan dikumpulkan, sampai cukup untuk bisa membeli emas.

“Belum besar paling emas satu gram. Selain emas juga ada bayar kurban, itu pun sama caranya. Kalau ada yang tanya syaratnya apa, tidak ada syarat khusus, yang penting mau pilah sampah dari rumah."

"Sampah yang sudah dipilah dibawa ke bank sampah, ditimbang, nanti rupiahnya berapa dicatat dan dikumpulkan, kalau sudah cukup untuk satu gram emas boleh, kalau cukup untuk kurban juga boleh, tapi kalau ada yang mau diambil untuk kebutuh sehari-hari juga boleh,” ungkap Aldy Direktur Bank Sampah Sugema.

BACA JUGA:Francesco Totti Tanggapi Rumor Mourinho Hengkang ke PSG: ‘Akan Mudah Jika Tergantung Pada Saya’

Bank Sampah Sugema merupakan salah satu bak yang sampah yang meraih Juara I pada Lomba Bank Sampah tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2023. 

Di Kota Tasikmalaya saat ini sudah banyak bank ampah yang beroperasi dengan berbagai inovasi yang dilakukan. Fungsi bank sampah ini adalah untuk mengurangi sampah dari sumbernya, yaitu dari rumah-rumah warga sehingga tidak banyak sampah yang dibuang ke TPAS atau TPA.

Berikut nama-nama bank sampah yang beroperasi aktif di Kota Tasikmalaya:

BACA JUGA:4 Prank Tanda-tanda Kiamat yang Sempat Hebohkan Dunia

Bank Sampah Sugema

Bank Sampah Pasiripis Mandiri 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: