Perbandingan Tagihan Gaji Klub Liga Inggris dan Italia, Manchester United 453 Juta Euro, Lazio 99 Juta Euro

Perbandingan Tagihan Gaji Klub Liga Inggris dan Italia, Manchester United 453 Juta Euro, Lazio 99 Juta Euro

Ilustrasi Serie A -Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Perbandingan gaji klub Liga Inggris dan Liga Italia terpaut sangat jauh walaupun Serie A mengirim lima wakilnya di semi final kompetisi Eropa.

AC Milan dan Inter menjadi wakil Italia yang berlaga di semi final Liga Champions, berikutnya AS Roma dan Juventus di Liga Europa ditambah Fiorentina di Liga Conference.

Namun, total tagihan gaji pemain klub Eropa dan Inggris sangat terpaut jauh dengan klub Italia, menurut laporan La Gazzetta dello Sport.

Menurut media Italia tersebut, Juventus menjadi tim Italia yang memiliki jumlah pembayaran gaji pemain tertinggi di Serie A dengan total €337 juta.

BACA JUGA:Pakar Wasit Yakin Pelangaran Terhadap Paolo Dyballa Harus Dapat Kartu Merah

Diikuti oleh Inter Milan dengan total tagihan gaji pemain sebesar €248 juta, AS Roma €183 juta, AC Milan €170 juta, Napoli €130 juta, dan Lazio hanya €99 juta.

Klub papan atas Serie A memang tidak menghasilkan pendapatan sebanyak raksasa Liga Premier sehingga tidak 

mampu menawarkan kesepakatan gaji atau biaya transfer yang besar.

Paris Saint-Germain menjadi klub dengan tagihan gaji terbesar dengan €729 juta, diikuti dua wakil La Liga Real Madrid dengan €519 juta dan Barcelona dengan €453 juta untuk musim 2021-22.

Tepat dibawahnya dikuasai oleh klub Liga Inggris, dengan Manchester United membayar gaji €453 juta, Liverpool €432 juta, Manchester City €418 juta dan Chelsea €401 juta.

BACA JUGA:Pebalik Meninggal Mendadak Saat Perjalanan dari Tasik Menuju Bandung

Raksasa Jerman, Bayern Munchen menjadi yang terdekat dengan wakil Italia Juventus dengan tagihan gaji pemain sebesar €349 juta.

Dikutip dari Football Italia, berikut perbandingan tagihan gaji klub Serie A dan Eropa:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia