Gempuran Liga Pro Arab Saudi Buat Tim Liga Inggris Ketakutan dan Tim Italia Sulit Datangkan Pemain

Gempuran Liga Pro Arab Saudi Buat Tim Liga Inggris Ketakutan dan Tim Italia Sulit Datangkan Pemain

Logo Liga Pro Arab Saudi-Tangkapan Layar -

RADARTASIK.COM - Gempuran Liga Pro Arab Saudi membuat tim Liga Inggris ketakutan dan tim Italia sulit mendatangkan pemain bintang di bursa transfer musim panas ini.

Menurut AS, surat kabar Spanyol, beberapa klub Inggris takut akan invasi pasar oleh Liga Pro Saudi dan telah meminta FIFA untuk mengambil tindakan.

Klub dari Liga Inggris tersebut menginginkan FIFA menghentikan upaya dari tim dari Arab Saudi membawa semua pemain terbaik di Eropa dengan memberikan penawaran yang menggiurkan.

FIFA sendiri belum memberi keputusan karena tindakan yang dilakukan oleh tim dari Liga Pro Arab Saudi jelas tidak melanggar peraturan yang ada.

BACA JUGA:Petualangan ke Kampung Dumaring, Menyingkap Kekayaan Budaya dan Alam di Ujung Timur Indonesia (1)

Salah satu hal yang membuat tim dari Liga Inggris takut, adalah perbedaan batas waktu penutupan bursa transfer di Premier League dan Liga Pro Arab Saudi.

Pasar transfer di Inggris akan ditutup pada 1 September, sementara klub-klub Arab masih memiliki tujuh hari lagi sebelum menutupnya.

Perbedaan waktu selama sepekan menjadi sebuah skenario yang dapat menyebabkan eksodus para pemain bintang di Liga Inggris jika mereka tidak menjadi pemain inti.

Pelatih City, Pep Guardiola, bahkan menegaskan Liga Pro Saudi telah sepenuhnya mengubah pasar transfer setelah mereka mencomot Riyadh Mahrez dari timnya.

BACA JUGA:Mantap, Bisikan Kalimat Ajaib Bojan Hodak di Persib Mampu Membangkitkan Semangat Pemain Persib

“Arab Saudi telah mengubah pasar. Beberapa bulan lalu, ketika Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya yang pergi ke sana, tidak ada yang mengira begitu banyak pemain top akan bermain di liga Saudi,” kata Guardiola.

“Di masa depan, akan semakin banyak dan itulah mengapa klub harus menyadari apa yang sedang terjadi,” lanjutnya.

“Mahrez mendapat tawaran luar biasa, jadi kami tidak bisa mengatakan, 'Jangan lakukan itu,'” sesalnya.

Dari Serie A, pengamat sepak bola, Riccardo Cucchi, menyatakan bahwa kehadiran klub dari Arab Saudi membuat tim elit di Liga Italia kesulitan mendatangkan pemain bintang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: