Guardiola: Klub Besar Tak Pernah Takut Menjual Pemainnya Kepada Tim Pesaing

Guardiola: Klub Besar Tak Pernah Takut Menjual Pemainnya Kepada Tim Pesaing

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

RADARTASIK.COM -  Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaskan klub besar tak pernah takut menjual pemainnya kepada tim pesaing.

Guardiola meyakini bahwa klub-klub besar di Liga Inggris tidak perlu menghalangi pemain yang ingin pindah ke tim pesaing, yang sering terjadi dalam bursa transfer. 

Ia menekankan betapa pentingnya memenuhi keinginan pemain yang ingin berganti tim, menyatakan bahwa keputusan tersebut harus menguntungkan semua pihak yang terlibat, termasuk klub dan agen.

Pernyataan ini menjelaskan mengapa Manchester City bersedia melepas pemain muda berbakat seperti Cole Palmer ke Chelsea pada musim panas. 

BACA JUGA:CEK Barang-Barang di Rumah, Beredar Daftar 121 Produk Sumber Dana Israel

Bahkan, Guardiola juga memberi izin kepada City untuk melepas Zinchenko dan Gabriel Jesus ke Arsenal di masa lalu, dengan mengatakan, "Saya tidak pernah menghentikan klub rival untuk membeli salah satu pemain kami."

Pernyataan kontroversial Guardiola menjadi perbincangan di Inggris, mengingat banyak klub yang memberlakukan aturan khusus saat membeli pemain dengan melarang mereka pindah ke klub tertentu. 

Bagi Guardiola, membiarkan pemainnya pindah ke klub pesaing adalah ciri khas dari klub besar.

“Saya memberikan pendapat saya kepada klub, lalu mereka memutuskan apakah pembelian itu nyaman bagi kedua belah pihak, klub dan pemain,” kata Guardiola. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tiga Pemain Persib Telah Tiba di Irak, Shin Tae-yong: Pemain Baik-baik Saja

"Mengapa? Saya percaya bahwa ini adalah cara yang harus dilakukan, jika tidak, Anda adalah klub kecil," tambahnya.

"Klub-klub besar tidak khawatir tentang hal-hal tertentu, mereka membuat keputusan untuk menguntungkan semua pihak yang terlibat, klub, pemain, dan seringkali agen," jelasnya.

“Jika salah satu pemain saya ingin pergi ke United, Chelsea, atau Liverpool, apa masalahnya?” tanya Guardiola. 

“Dia senang pergi ke sana, klub senang dengan transfernya, klub lain senang dengan jumlah uang yang dihabiskan. Saya sangat paham masalahnya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato