SAHUR...SAHUR, Anggota Satlantas Polres Banjar Gunakan Mobil Patroli Keliling ke Perkampungan

SAHUR...SAHUR, Anggota Satlantas Polres Banjar Gunakan Mobil Patroli Keliling ke Perkampungan

Anggota Satlantas Polres Banjar saat membangunkan warga untuk sahur menggunakan mobil patroli, Kamis 13 April 2023 dini hari. -Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Suara dan lampu rotator khas mobil patroli Satuan Lalu Lintas  sesekali berbunyi. Disambung suara dari microphone sahur...sahur...

Itulah langkah anggota Satlantas Polres Banjar gunakan mobil Patroli Keliling ke perkampungan warga. Selain memantau situasi, juga membangunkan warga untuk makan sahur.

Cara unik ini dilakukan anggota Satlantas Polres Banjar yang tiap hari membangunkan warga untuk sahur di bulan Ramadan.

"Anggota melakukan patroli untuk membangunkan masyarakat agar sahur," Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM melalui Kasat Lantas AKP Yudiono, Kamis 13 April 2023.

BACA JUGA:Organda Tasikmalaya Layangkan Surat ke Gubernur, Sampaikan Pesan Penting dari Pengusaha Angkutan Umum

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat Buat 17.500 KPM di Kota Banjar 

Membangunkan warga untuk sahur dengan berkeliling di pusat Kota Banjar hingga ke perkampungan. Dengan harapan masyarakat bisa bangun untuk menunaikan sahur, sebelum menjalankan ibadah puasa di siang harinya.

Selain membantu membangunkan warga untuk sahur, langkah ini juga cukup efektif melakukan patroli rutin. "Mencegah terjadinya tindak pidana C3 (curat, curas dan curanmor) di wilayah hukum Polres Banjar," tegasnya.

Tambah Kasat Lantas, hadirnya anggota Polisi berpatroli agar ruang gerak dari niat serta kesempatan para pelaku kejahatan semakin sempit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: