Soal Kepala Bappelitbangda Diperiksa Terkait Sabu, Pj Wali Kota Tasik: Kita Hormati Proses Hukum

Soal Kepala Bappelitbangda Diperiksa Terkait Sabu, Pj Wali Kota Tasik: Kita Hormati Proses Hukum

Pj Wali Kota Tasik, Cheka Virgowansyah. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah angkat bicara terkait masalah yang menimpa Kepala Bappelitbangda diperiksa terkait sabu oleh Polda Jabar.

"Saya baru tahu tadi malam dan sudah konfirmasi. Hari ini sedang dilakukan proses hukum. Jadi kita mari hormati proses hukum ini, kita tunggu kepastian hasilnya ya agar tak menduga-duga," paparnya, Jumat 17 Maret 2023 di halaman Bale Kota.

"Ke depan sudah pasti kita akan coba gulirkan program-program pencegahan (narkoba) untuk para ASN dan melakukan evaluasi-evaluasi kinerja," sambungnya.

Dia tak ingin menduga-duga hasil pemeriksaan Polda Jabar terhadap AA, Kepala Bappelitbangda diperiksa terkait sabu. Termasuk soal sanksi terhadap yang bersangkutan.

BACA JUGA:Sekda Ivan Bilang Begini Soal Kepala Bappelitbangda Kota Tasik Diamankan Polda Jabar Terkait Kasus Sabu 

"Nanti akan disinkronkan dengan regulasi di kepegawaian seperti dalam PP 94 tentang Disiplin PNS, karena ada sanksi ringan dan lain sebagainya. Jadi kita tunggu dan lihat dulu hasil di sana seperti apa," terangnya.

Dia menghormati dan menunggu proses hukum yang berjalan, agar hasilnya segera ada kejelasan.

"Kalau tugas yang bersangkutan jika memang nanti terganggu, ya kita akan tunjuk dulu Plh agar tugas-tugasnya di Bappeda tetap berjalan. Intinya pemerintahan tetap berjalan," tambahnya.

Dia mengimbau kepada semua ASN Pemkot Tasikmalaya harus menjauhi narkoba karena tak ada untungnya. "Mari kita fokus pekerjaan, kita fokus masa depan kita, mudah-mudahan Kota Tasik ke depan jadi lebih baik," imbaunya.

BACA JUGA:PERSIB Dikabarkan Incar Ze Valente dari Persebaya, Siapa yang Akan Digantikannya?

Persoalan yang menyangkut Kepala Bappelitbangda menurut Cheka harus jadi pelajaran dan mengambil  hikmah. "Mudah-mudahan kita terus menjadi baik semakin baik lagi," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: