Dendam Lama Belum Usai, Ultras Atalanta Bantu Fans Eintracht Frankfurt Melawan Ultras Napoli

Dendam Lama Belum Usai, Ultras Atalanta Bantu Fans Eintracht Frankfurt Melawan Ultras Napoli

Polisi hadang Ultras Napoli yang mencoba menyergap bus fans Eintracht Frankfurt di jalan-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM – Alasan ultras Atalanta bantu fans Eintracht Frankfurt melawan ultras Napoli karena mereka mempunyai dendam lama belum usai mengingat sejarah bentrokan kedua kelompok tifosi tersebut.

Awal mula bentrokan antara ultras Atalanta dan ultras Napoli terjadi pada tahun 1986-87, ketika sebuah bus yang membawa pendukung Atalanta dirusak oleh fans Napoli.

Ultras Atalanta kemudian membalas dendam di Bergamo pada tahun 1991-92 yang menyebabkan lima orang cedera.

Bentrokan keduanya kemudian berlanjut musim 1996-97 ketika kedua tim bertemu yang membuat Polisi berusaha mati-matian untuk mencegah penggemar Napoli dan Atalanta terlibat kontak fisik di stasiun kereta usai pertandingan.

BACA JUGA:Balas Dendam, Ultras Napoli Sergap Bus Fans Eintracht Frankfurt di Jalan

Akibat bentrokan tersebut, polisi lalu melarang pendukung Napoli dan Atalanta datang menghadiri pertandingan tandang saat kedua tim bertemu.

Tetapi, perintah larangan hadir bagi pendukung tim tandang gagal diterapkan setelah seorang pendukung Napoli yang tinggal di Bergamo dapat menonton pertandingan dan diserang ketika ketauan pada tahun 2007.

Saat Napoli baru-baru ini menjamu Atalanta di Serie A, hanya enam fans Atalanta yang datang ke stadion, karena sebagian besar pendukung La Dea berbasis atau lahir di Kota Bergamo.

Namun, fans Atalanta tak lupa dendam lama tersebut, mereka lalu membantu pendukung Eintracht Frankfurt mengatasi larangan pertandingan di Liga Champions dengan membelikan tiket.

BACA JUGA:Hanya dengan Cara Daftar Generasi Maju SGM Bunda Bisa Dapatkan Informasi ini

Akibatnya, sekitar 200 ultras Napoli mencoba melakukan kontak dengan suporter Eintracht, walaupun sebagian besar bentrokan terjadi antara suporter Jerman dan polisi.

Beberapa mobil dikabarkan dibakar, dan diidentifikasi ultras Atalanta bergabung bersama fans Eintracht Frankfurt.

Menurut FAZ, media di Jerman, utras Atalanta membantu pendukung Jerman mengatasi larangan hadir di stadion dengan membelikan tiket.

Pendukung Atalanta juga dikabarkan tinggal bersama suporter Frankfurt di hotel untuk mengantisipasi serangan dari ultras Napoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia