Lestarikan Tradisi MUNGGAHAN Sambut Bulan Suci Ramadan, Warga Taneuhbeureum Ramai Ngoyod Balong

Lestarikan Tradisi MUNGGAHAN Sambut Bulan Suci Ramadan, Warga Taneuhbeureum Ramai Ngoyod Balong

Warga Kampung Taneuhbeureum Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya ikut tradisi Ngoyod Balong.-Foto:tangkapnalayar/dokpanitia-

KAB. TASIK, RADARTASIK.COM - Susana menjelang bulan suci Ramadan disambut masyarakat dengan berbagai kegiatan. Ada yang melaksanakan kegiatan botram atau makan bersama, namun juga banyak yang melkukan aktivias lainnya.

Seperti warga di Kampung Taneuhbeureum Sukarapih Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, yang begitu heboh dan riuh menyambut bulan suci Ramadan dengan berbagai acara seperto ngoyod balong, pawai hingga lomba tumpeng.

H. Imih Misbahul Munir salah seorang tokoh di kampung tersebut menyampaikan bila berbagai acara digelar selain untuk menyambut bulan suci Ramadan juga untuk merayakan HUT Padepokan Naga Sakti.

"Acaranya Bungah Manggih Munggah, ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan juga merayakan HUT Padepokan Naga Sakti yang saya bina juga," ungkapnya.

BACA JUGA:Link Live Streaming PERSEBAYA vs PERSIB: Luis Milla Ingin Berikan Kado Ulang Tahun ke-90 Persib Bandung

Berbagai tumpeng dengan aneka bentuk nampak berjejer akan dinilai oleh tim juri. Selain itu satu buah kolam ikan besar yang diisi dengan beragam jenis ikan pun disiapkan untuk tempat warga melakukan ngoyod balong.

Warga terlihat antusias dan juga bergembira mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu 12 Maret 2023. Kegembiraan dan kebahagaian terpancar dari wajah warga yang ikut serta.

"Ini merupakan salah sau cara untuk mempererat tali silaturahmi antar warga. juga untuk menjaga tali persaudaraan antar warga," ungkapnya lagi.

Acara yang dimulai sejak pagi hari berakhir hingga sore hari. Beberapa warga nampak terlihat berhasil mendapatkan ikan yang cukup besar. Ukurannya begitu besar lebih dari 3 kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: