Geger Temuan Mayat Bayi Perempuan di Saluran Irigasi Kecamatan Sukarame, Tasikmalaya

Geger Temuan Mayat Bayi Perempuan di Saluran Irigasi Kecamatan Sukarame, Tasikmalaya

Tim Inafis Satreskirm Polres Tasikmalaya saat mengevakuasi mayat bayi perempuan dari saluran irigasi, Sabtu 22 Juli 2023. Istimewa--

Geger Temuan Mayat Bayi Perempuan di Saluran Irigasi Kecamatan Sukarame, Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Warga Kampung Honje Reeut, Desa Sukarame Kecamatan Sukarame digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan yang mengambang di saluran irigasi Cisempur, Sabtu 22 Juli 2023.

Kapolsek Sukarame, Ipda Mulyadi membenarkan adanya penemuan mayat bayi di dalam saluran irigasi tersebut. 

Mayat itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing bernama Novi yang sedang memancing di saluran irigasi Cisempur sekitar pukul 08.00.

BACA JUGA:Prediksi Starter Persib Lawan PSM Makassar, Lini Belakang Dibongkar Pasang Pelatih Sementara Persib?

"Masyarakat melihat adanya penemuan mayat bayi perempuan dengan tali ari masih menempel di tubuhnya. Mayat bayi tersebut ditemukan oleh seorang pemancing bernama Novi," ujar Mulyadi kepada radartasik.com.

Saat itu, Novi melihat mayat bayi perempuan tersebut mengambang dan tersangkut di jembatan irigasi tanpa pakaian dengan posisi telungkup.

"Mayat bayi tersebut hanyut terbawa arus irigasi yang berukuran lebar 106 cm dan kedalaman 45 sentimeter," tambah Mulyadi.

Setelah menemukan mayat bayi, Novi segera memberitahukan saudarinya, Herni, yang berada dekat lokasi kejadian. 

BACA JUGA:KOMPAK Dua Mantan Pemain Persib Bawa Bali United Menang Atas Arema FC, Next Lawan Dewa United Jadi Starter?

Herni kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada ketua RT, sehingga informasi tersebut sampai ke pihak berwenang.

Tim dari Inafis Satreskim Polres Tasikmalaya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebelum mayat bayi perempuan tersebut dibawa ke Kamar Mayat RSUD SMC untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Mulyadi menjelaskan bahwa penanganan kasus penemuan mayat bayi tersebut telah dilimpahkan ke Satreskim Polres Tasikmalaya. "Kasus ini ditangani oleh Satreskim," jelas Mulyadi.

Berdasarkan hasil olah TKP, mayat bayi perempuan tersebut diperkirakan berjenis kelamin perempuan, tanpa pakaian, dengan tinggi badan kurang lebih 55 sentimeter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: