Jawaban Prabowo Saat Ditanya Kesediaannya Berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Jawaban Prabowo Saat Ditanya Kesediaannya Berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Minggu 5 Maret 2023 -Instagram/@adityawilly/Disway--

BOGOR, RADARTASIK.COM— Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh dilaksanakan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Minggu 5 Maret 2023.  

Dari pertemuan Prabowo Subianto dan Surya Paloh tersebut, kedua tokoh nasional yang telah bersahabat lebih dari 40 tahun tersebut sepakat saling menghormati arah politiknya masing-masing dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA: DATA 19 Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Lengkap Nama dan Usianya

"Soal koalisi, soal capres, cawapres kami sudah sepakat menghormati keputusan politik masing-masing," kata Prabowo saat konferensi pers usai menerima kunjungan Surya Paloh dilansir dari disway.id dalam Ketika Prabowo Ditanya Kesediaanya Duet dengan Anies dalam Pilpres 2024.

Prabowo Subianto menghormati keputusan Surya Paloh yang telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam koalisi Partai NasDem dan bersama Partai Demokrat dan PKS.

"Kami akan menghormati apapun keputusan politik Pak Surya dengan NasDem. Sebagai sahabat kami hormati apapun keputusan politik. Mereka pun akan menghormati keputusan politik kami. Koalisi itu bagian dari keputusan politik," ujar Prabowo.

BACA JUGA: 5 Fakta Unik Bahasa Indonesia, Ternyata Jadi Bahasa Resmi Kedua di Vietnam

Sementara itu jawaban Prabowo saat ditanya kesediaannya berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024, Prabowo Subianto kembali menegaskan bahwa dia dan Surya Paloh saling menghormati keputusan masing-masing dalam menyongsong Pemilu. 

"Tadi saya sudah sampaikan, dalam pembicaraan yang intensif dan luas, kami sepakat akan menghormati keputusan politik masing masing dan bertekad akan melakukan komunikasi yang lebih erat dan lebih intensif. Kalaupun Anies sudah jadi keputusan politik NasDem ya kami hormati," kata Prabowo lagi.

Dalam pertemuannya dengan durasi sekitar dua jam itu, Prabowo sepakat dengan Surya Paloh untuk menjaga suasana yang damai. 

BACA JUGA: RAGAM Manfaat TOMAT, Ternyata Bisa Cegah Penyakit Jantung

Sementara itu soal kedatangan sahabat lamanya itu ke Hambalang, kata Surya Paloh, merupakan kunjungan balasan, karena ia sempat mengunjungi Surya Paloh di Tower Nasdem, Jakarta Pusat, pada 1 Juni 2022 lalu.

Dalam kesempatan yang sama Surya Paloh mengatakan kunjungannya ke Hambalang menggambarkan hubungan persahabatan keduanya yang sudah terjalin sekitar 40 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id