Taufik Hidayat Menargetkan Indonesia untuk Mencapai Lebih dari Dua Emas di Olimpiade 2028

Taufik Hidayat Menargetkan Indonesia untuk Mencapai Lebih dari Dua Emas di Olimpiade 2028

Taufik Hidayat Menargetkan Indonesia untuk Mencapai Lebih dari Dua Emas di Olimpiade 2028--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Indonesia terus berbenah dalam bidang olahraga, terutama dalam menghadapi Olimpiade 2028 yang akan datang.

Dalam upaya untuk meningkatkan prestasi di kancah internasional, Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora), Taufik Hidayat, menegaskan bahwa Indonesia menargetkan untuk meraih lebih dari dua medali emas.

Hal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Prabowo Subianto, yang ingin melihat peningkatan prestasi Indonesia di level global.

Target Jangka Panjang untuk Olimpiade 2028

Taufik Hidayat, mantan atlet bulu tangkis legendaris, mengungkapkan bahwa pemerintah melalui Kemenpora telah menetapkan fokus utama pada Olimpiade 2028.

BACA JUGA:DPRD Tasikmalaya Siap Dorong Santri Menjadi Pemimpin Masa Depan

Dalam pidatonya di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada 22 Oktober 2024, Taufik menyebutkan bahwa Presiden Prabowo memberikan target ambisius.

Pencapaian target ini tidak hanya bergantung pada persiapan jangka pendek.

Taufik menekankan pentingnya program olahraga yang berorientasi pada jangka panjang, melampaui satu atau dua tahun ke depan.

Ia juga menekankan bahwa persiapan untuk multievent seperti Olimpiade memerlukan perencanaan yang matang dan fokus yang konsisten.

BACA JUGA:Raffi Ahmad Hadiri Pelantikan di Istana Negara Didampingi Nagita Slavina

Multievent Sebelum Olimpiade 2028

Sebelum Olimpiade 2028, Indonesia akan mengikuti berbagai ajang multievent internasional, seperti SEA Games 2025 dan Asian Games.

Namun, Taufik menegaskan bahwa prioritas utama tetap pada Olimpiade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: