Soal Berkas Milik DLH Kota Banjar Raib, Siap-Siap Dipanggil Inspektorat

Soal Berkas Milik DLH Kota Banjar Raib, Siap-Siap Dipanggil Inspektorat

Inspektur Daerah Kota Banjar Agus Muslih saat ditemui di kantornya, Kamis 02 Maret 2023.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BACA JUGA:Alfamart Buka Lowongan Kerja Baru Minimal Lulusan SMK Semua Jurusan 

"Ketahuannya berkas (dokumen) hilang saat dari BPK minta data untuk laporan pertanggungjawaban," kata Kepala DLH Kota Banjar Sri Sobaria, Jumat 24 Februari 2023 di kantornya. 

Diakuinya, jumlah berkas penting yang hilang dari 18 jenis seperti data pengajuan rutilahu, PSU dan dokumen lainnya milik Perkim pindahan dari Dinas PUPRKP pertengahan 2022 lalu. 

Diakuinya, meski bukan berkas jangka panjang, namun pihaknya merasa khawatir jika disalahgunakan untuk hal yang tidak diinginkan. 

"Makanya setelah kita tahu berkasnya hilang, langsung laporan ke Polisi. Selain berkas milik perkim ada juga berkas bidang pertamanan," katanya.

BACA JUGA:Cara Polisi di Kota Tasik Mengedukasi Pelajar Soal Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

Penyimpanan berkas tersebut tidak jauh dari ruangan penjaga piket, sehingga sering dilalui banyak orang. Dia menduga, hilangnya berkas tersebut terjadi pada malam hari, dan kemungkinan terjadi sudah cukup lama. 

Berdasarkan rekaman CCTV tidak terekam, karena hanya bisa mereka selama 7 hari, setelah itu hilang. "Setahu kami, ada 7 saksi diminta keterangan oleh pihak kepolisian," pungkasnya.

Ketujuh orang saksi tersebut yakni 2 penjaga malam, 4 petugas kebersihan dan satu warga yang sering main ke kantor nebeng wifi-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: