Gempa Garut Rusak 22 Bangunan di Kabupaten Ciamis, Apa Saja?

Gempa Garut Rusak 22 Bangunan di Kabupaten Ciamis, Apa Saja?

Kondisi rumah warga Ciamis yang rusak diguncang gempa Garut, Minggu 28 April 2024 dini hari. istimewa--

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Dampak gempa bumi Garut dengan magnitude 6.5, terus bertambah kerusakan rumah warga Kabupaten Ciamis, Minggu 28 April 2024.

Berdasarkan catatan sementara BPBD Kabupaten Ciamis akibat gempa Garut semalam terdampak ada kerusakan bangunan di 22 wilayah. 

Itu terdapat pada Kecamatan Banjaranyar dengan kondisi dua rumah Desa Kalijaya rusak ringan dan mengungsi. 

Lalu Kecamatan Banjarsari ada empat rumah di Desa Ratawangi dengan kondisi bangunan rusak ringan. Di tambah dua rumah rusak ringan di Desa Cicapar. 

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Partai Gerindra dan PKB Jajaki Kerjasama Politik, Hasilnya?

Ada juga Kecamatan Ciamis, yaitu satu rumah rusak ringan luka, dan mengungsi pada Desa Penyingkiran di Perum Jati indah Blok C2. 

Lalu ada di Kecamatan Pamarican yaitu satu rumah rusak ringan pada Desa Sukamukti. Selanjutnya, Desa Sukajaya ada satu rumah rusak dan mengungsi. 

Selanjut di Kecamatan Cihaurbeuti, pada Desa Sukamaju satu rumah rusak dan mengungsi. 

Kecamatan Lakbok, satu rumah di Desa Kalapasawit yang mengalami kerusakan bagian dinding dapur. Lalu Kecamatan Baregbeg, satu rumah di Desa Mekarjaya mengalami atap rumah ambruk. 

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Pemandian Air Panas di Bandung yang Bisa Hilangin Stres dan Nyeri Badan, Yuk Berendam!

Kemudian di Kecamatan Cipaku yaitu satu tempat di Desa Mekarsari terdampak kerusakan unit bangunan garasi. Dilanjutkan, satu rumah yang rusak bagian atapnya di Desa Sindangsari, Kecamatan Cikoneng.

Kemudian, ada juga sebagian bangunan rumahnya ambruk di Desa Kepel, Kecamatan Cisaga. Lalu satu rumah rusak retak pada bagian dinding di Kecamatan Sukadana, dan terakhir satu rumah rusak bagian dinding belakang rumah di Kecamatan Cidolog.

"Sebanyak 22 rumah rusak tersebar di 16 desa dan 12 kecamatan," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis Memet Hikmat kepada Radar Tasikmalaya.

Sedangkan jumlah keluarga yang mengungsi akibat rumahnya rusak sebanyak empat keluarga. "Lalu ada dua orang mengalami luka ringan,"tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: