Cara Polisi di Kota Tasik Mengedukasi Pelajar Soal Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

Cara Polisi di Kota Tasik Mengedukasi Pelajar Soal Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

Puluhan murid TK Al Azhar 33 saat belajar bersama di Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu 02 Maret 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Suasana Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis 02 Maret 2023 siang tak seperti biasanya. Puluhan murid TK Al Azhar 33 dari Kelurahan Mulyasari, Kecamatan Tamansari berkunjung dan belajar bersama di kantor Polisi.

Berbeda dengan biasanya, tenpat belajar bukan di sebuah ruangan. Puluhan pelajar itu belajar di halaman markas Polisi. Dengan didampingi guru pendamping, inilah cara Polisi di Kota Tasik mengedukasi pelajar soal rambu lalu lintas sejak dini. 

Tak hanya iitu, anak-anak yang dengan riang diajak keliling kompleks Mapolres Tasikmalaya Kota. Mereka melihat lebih dekat aktivitas Polisi yang sedang bertugas.

Kegiatan itu adalah Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Satlantas Polres Tasikmalaya Kota. Cara Polisi di Kota Tasik ini efektif untuk menanamkan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak dini kepada siswa TK.

BACA JUGA:Dampak Pembangunan Jalan Tol Getaci, Kota Tasik Dibidik Investor Pabrik Sepatu

BACA JUGA:Resmi! Jamaah Haji 7 Daerah di Jabar Gunakan Bandara Kertajati Mulai Tahun 2023

Pemberian materi disampaikan Unit Kamsel Satlantas Polres Tasikmalaya Kota. Di antaranya dengan pengenalan tugas Kepolisian, rambu rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan yang baik dan benar, serta bernyanyi dengan tema Kepolisian dan lalu lintas.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasatlantas, AKP Anaga Budiharso mengatakan, Polsanak sebagai upaya mengedukasi disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini.

"Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak, berkaitan tugas-tugas Kepolisian serta disiplin dan tata tertib berlalulintas yang baik dan benar,” ungkapnya.

"Harapannya anak-anak juga mau mengingatkan orang tuanya agar tertib berlalulintas," tambah dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: