Spot Selfie Cantik Berlatar Belakang Gunung Syawal Ciamis di Jembatan Ciloseh Kota Tasikmalaya

Spot Selfie Cantik Berlatar Belakang Gunung Syawal Ciamis di Jembatan Ciloseh Kota Tasikmalaya

Seorang pesepeda melintasi Jembatan Ciloseh Kota Tasikmalaya, di Lingkar Utara, Purbaratu dengan membelakangi Gunung Syawal Ciamis, Jumat 27 Januari 2023. -rezza rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Titik keramaian di Kota Tasikmalaya kini kian bertambah. Pengerjaan Jembatan Ciloseh Kota Tasikmalaya di jalur Lingkar Utara, Kecamatan Purbaratu, bisa menjadi spot selfie cantik berlatar belakang Gunung Syawal Ciamis.

Jembatan sepanjang 252 meter dan lebar 24 meter dengan model precast ini, selain dilengkapi dua tugu kujang yang menjulang tinggi kurang lebih 25 meter, memiliki pemandangan yang indah.

Ya, jika Anda yang doyan selfie bisa berfoto di lokasi ini dengan berlatar belakang Gunung Syawal Ciamis. Jembatan ini menjadi akses jalan provinsi yang akan dilalui Tol Cigatas.

Jadi, kendaraan setelah keluar dari akses exit tol di Jalan Sewaka, Mangkubumi jika hendak melanjutkan perjalanan ke Ciamis, Cilacap dan Jawa Tengah bisa melalui Jembatan Ciloseh.

BACA JUGA:Satgas Pangan Kota Banjar Sidak Pasar Tradisional, Ini Hasilnya

"Selalu ramai tiap sore kang. Apalagi kalau Sabtu dan Minggu, banyak yang datang sekadar difoto membelakangi Gunung Syawal," ujar Afdizar Ahmad (26), warga sekitar lokasi jembatan, Jumat 27 Januari 2023.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Tasikmalaya, Wenda Krisnawan menuturkan, jembatan tersebut adalah pekerjaan Kementerian PUPR.

"Alhamdulillah diapresiasi positif oleh warga. Mungkin karena masih baru, jadi mengundang penasaran warga. Tapi bagus, pasti ada positifnya. Ada kegiatan ekonomi," tuturnya.

Walaupun demikian, tambah Wenda, setelah tuntas dibangun di lokasi itu harus ada pembatasan karena berkerumun di jalan atau jembatan itu jelas berbahaya.

BACA JUGA:Gerakan Tasik Resik Berhasil Edukasi Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan 

"Pembangunan jembatan itu langsung digarap Kementerian PUPR, jadi sebenarnya kami tidak tahu detail kapan selesainya. Memang sudah tersambung, tapi beresnya kapan belum tahu. Saat ini tinggal yang tembus ke Karangresik saja yang belum mulai," tambahnya.

Sementara itu terkait pembangunan jalan Lingkar Utara Tasikmalaya secara keseluruhan, jelas Wenda, juga belum sepenuhnya selesai. Karena di ruas jalan wilayah Leuwianyar masih ada jalan yang belum dihotmix.

Wenda menandaskan, masih butuh anggaran sekitar Rp58 miliar lagi untuk menuntaskan mega proyek Jalan Lingkar Utara Kota Tasikmalaya tersebut.

"Kemarin kami sudah ekspose di Kementerian PUPR, berharap kebutuhan anggaran pembangunan Lingkar Utara bisa kembali dibantu pusat. Butuh sekitar Rp58 miliar lagi," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: