Ini Sinopsis Film Mangkujiwo 2, Dendam Brotoseno yang Berlumuran Darah Hingga Ritual Kuntilanak

Ini Sinopsis Film Mangkujiwo 2, Dendam Brotoseno yang Berlumuran Darah Hingga Ritual Kuntilanak

Ini sinopsis film Mangkujiwo 2, dendam Brotoseno yang berlumuran darah hingga ritual kuntilanak.--Film Mangkujiwo 2--

RADARTASIK.COM – Penggemar film horor karya anak bangsa dimanjakan dengan hadirnya Mangkujiwo 2 yang tayang di bioskop pada Kamis, 26 Januari 2023.

Seperti diketahui, sebelumnya film Mangkujiwo 1 menjadi hit box office di tahun 2020. Mangkujiwo 2 diproduksi oleh Multivision Plus (MVP) Pictures.

Sinopsis film Mangkujiwo 2 adalah kisah balas dendam memainkan peran utama dalam Mangkujiwo 2. Namun lebih mengerikan, jauh lebih kejam dan sadis perilakunya dalam cerita.

Tiga kota dijadikan lokasi syuting, yakni Solo, Semarang, dan Yogyakarta. Adat Jawa sangat kental di Mankujiwo 2. Mangkujiwo 2 berlatar tahun 70-an.

BACA JUGA: Begini Cara Daftar Volunteer Piala Dunia U-20, Cek di Sini Syarat-syaratnya

Sinopsis film Mangkujiwo 2 alur ceritanya sedikit berbeda dengan Mangkujiwo 1, pasalnya dalam kelanjutan film ada kejahatan berdarah terhadap kemanusiaan.

Singkatnya, misteri seputar kematian misterius Tjokro Kusumo (Roy Marte). Tjokro Kusumo dan Brotoseno adalah musuh bebuyutan yang memperebutkan loji pusaka.

Keduanya saling balas dendam atas pembunuhan yang terjadi. Mangkujiwo 2 menceritakan tentang balas dendam Brotoseno karena masih memiliki keinginan untuk membalaskan dendamnya.

Ia ingin menghidupkan kembali Kuntilanak dengan sarana pesugihan. Sekte Mangkujiwo dikatakan sebagai organisasi besar dengan banyak pengikut.

BACA JUGA: Simak Daftar Lengkap Peraih Nominasi Piala Oscar 2023, Film Everything Everywhere All at Once Paling Dominan

Mangkujiwo adalah sekte yang menganggap kuntilanak sebagai alat pemujaan. Hingga akhirnya Karmila (Karina Suwandi) memperingatkan Brotoseno bahwa tanpa kuntilanak, Mangkujiwo tidak akan memiliki senjata.

Bersama Nyi Kenangan (Djenar Maesa Ayu), yang menganjurkan agar Brotoseno bersekutu dengan makhluk gaib untuk mendapatkan kekuasaan.

Perebutan kekuasaan begitu kejam dan mematikan karena terjadi berbagai kengerian dan ritual sadis yang menelan banyak korban.

Disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis, berikut pemeran Mangkujiwo 2:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: