Ngaji Wagiman

Ngaji Wagiman

--

LEAD komen diatas, "LEONG sugih tanpo bondho". Leong kaya tanpa harta. 

Leong putu

Saya yakin, menemukan "Lead" itu tidaklah sesulit menemukan suami seperti saya. (Bukan bermaksud sombong) Laki-laki yang begitu berbobot, bibit bebetnya begitu unggul. ( gak ngecap ) Ganteng sabar baik hati tidak sombong dan suka menolong ( gak bermaksud riy'a ). Hanya satu nilai minusnya. Tabungannya gak banyak. .... #harus sabar.

bagus aryo sutikno

Yen nggawe hape, ora dadi crito. Pada mudeng apa endak sik konco2ki. Ini kisah lakonnya ARJUNO nggedek dele. Jadi jangan tanya kenapa nggak pakai mesin perontok kedelai. Trah lakon'ne ngunu lho pak De

AnalisAsalAsalan

Kalau Abah berkenan, tolong sampaikan kritik saya untuk drg. Irawan. Bahasa juga tentang rasa. Kesan yang saya rasakan setelah membaca tulisan Anda adalah Anda seorang pendendam. Setelah curhat tentang angka mati, seharusnya Anda melanjutkan dengan, "Namun, itu semua justru membuat saya tertantang untuk membuktikan bahwa saya memang hebat dalam berpuisi." Anda memang menulis sebuah doa untuk guru Anda. Namun, karena doa itu terletak setelah kekecewaan, maka doa tersebut terkesan tidak tulus, bahkan sebuah makian atas kebodohan guru Anda. Anda pun memvonis beliau telah melakukan dosa. Apakah Anda seorang malaikat? Atau Anda dapat WA dari Tuhan bahwa kekhilafan guru Anda memang tercatat sebagai dosa? Berhati-hatilah dalam menulis.

Denny Herbert

Sebagai orang yang pernah menetap di Los Angeles cukup lama, saya berterima kasih untuk Indonesia Media/IM dan drg Irawan dan timnya. IM ini ibaratnya obat rindu para perantau terhadap tanah air. Dan perlu diketahui IM ini GRATIS, kami hanya perlu mengambil di toko2 asia, tempat ibadah, dan tempat2 tertentu.. Kadang kami membawa pulang lebih dari 1 untuk oleh2 buat tetangga setanah air yg kebetulan belum dapat 'obat' tsb. Sehabis baca kamipun koleksi majalahnya untuk dibagikan lagi kepada teman2 yg berdomisili di kota2 jauh yg tidak ada akses untuk mendapatkannya. Saat itu media onlinenya belum ada.. saya salut dgn semangat drg Irawan ini untuk mengobati rindu dan menyatukan para perantau di Amerika dengan IM ini. Pernah bertemu dgn beliau beberapa kali di acara2 besar Indonesia seperi 17 Agustusan, bazzar Indonesia dll.. orangnya open dan penuh keceriaan.. semangat terus, semoga IM maju... salam dari Indonesia 

Rihlatul Ulfa

Kuat Ma'ruf dijatuhi tuntutan hukuman 8 tahun penjara oleh JPU. JPU juga mengatakan tidak ada pelecehan di Magelang pada 7 juli 2022, yang ada adalah perselingkuhan antara brigadir Yosua dan Putri Chandrawati. itu di simpulkan JPU menurut keterangan Kuat Ma'ruf saat dipersidangan 'ada duri dalam rumah tangga'. saat tes poligraf pun Putri terindikasi berbohong saat ditanyakan 'apakah anda berselingkuh di Magelang dengan Yosua. di sisi lain keluarga Yosua menyayangkan kesimpulan dari JPU bahwa brigadir Yosua berselingkuh dengan Putri. JPU juga mengatakan perselingkuhan Putri dan Yosua di Magelang diketahui oleh Kuat Ma'ruf. dan putri saat diminta keterangannya dipersidangan mengatakan bahwa Yosua adalah drivernya.

Alex Ping

Mungkin sudah saatnya bagi disway punya 1 kolom lagi yaitu Catatan Teman Dahlan (CTD), karena begitu seringnya tulisan teman Pak DI yg dimuat dikolom CHD. Biarlah CHD benar-benar hanya untuk catatan Pak DI. CTD tidak selalu harus ada, tapi jika pas lagi ramai, biarlah dimuat beberapa tulisan. CTD juga bisa jadi ajang unjuk gigi para komentator CHD untuk menampilkan tulisan terbaiknya (tentu setelah disortir oleh team Disway). CTD juga bisa jadi ajang pembuktian para komentator yang sering mengkritik tulisan Pak DI, bahwa mereka tidak Jarkoni (iso Ngajar ora iso Ngelakoni). Siapa tau CTD dapat menjadi media yang lebih berwarna daripada CHD itu sendiri. Salam. Rahayu.

Johannes Kitono

Ternyata hanya masalah sobekan kertas saja bisa melebar kemana mana. Drg Irawan yang domisili di Amrik juga gatal untuk mengomentarinya. Apalagi masih luka batin dengan angka 4 untuk Bahasa Indonesia. Bayangkan, kungkungnya Dr Chen Lung Kit, spesialis penulis kuplet saat Ratu Wilhelmina ( 1880- 1962 ) yang ultah setiap 31 Agustus. Menurut KBBI kata kuplet terdiri dari kata benda 2 baris. Biasanya berisi doa dan puji pujian. Ayahnya dr Putrasatia, kolumis harian Indonesia Raya punya Mochtar Lubis. Koran yang dibredel karena tanpa tedeng aling aling membongkar korupsi di Pertamina. Mochtar Lubis juga mengembalikan hadiah Raymon Magsaysay ( 1958 ) yang diterimanya sebagai protes terhadap pemberian Hadiah Magsaysay ( 1995 ) kepada Pramudya Ananta Toer. Penulis top anggota Lekra dengan status Tapol lama menghuni Pulau Buru tanpa diadili. Ternyata dulu sesama budayawan ada kompetisi juga. Drg Irawan tidak perlu trauma dengan angka 4 ( sie = mati ) yang memang dihindari dimana mana, khususnya etnis Tionghoa. Bukankah dengan adanya Indonesia Media angka 4 sudah dikali 2 menjadi 8 ( Fah ) yang merupakan angka keuntungan. Guru bahasa Indonesia di alam baka pasti bangga melihat keberhasilan muridnya. Begitu kungkungnya sambil tersenyum membuat kuplet : Ciao yu , Cia yu !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: