Ulama Tasikmalaya Apresiasi Penerimaan Taruna Akpol dari Tahfidz Quran 30 Juz

Ulama Tasikmalaya Apresiasi Penerimaan Taruna Akpol dari Tahfidz Quran 30 Juz

Polri mempermudah penerimaan Akpol bagi santri penghafal Alquran. Istimewa--

Ulama Tasikmalaya Apresiasi Penerimaan Taruna Akpol dari Tahfidz Quran 30 Juz

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ulama di Kabupaten Tasikmalaya mengapresiasi kebijakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang mempermudah penerimaan Akademi Polisi (Akpol) kepada santri penghafal Alquran (Tahfidz Quran 30 Juz). Kebijakan itu merupakan langkah inovasi brilian. 

Ketua PC Nahdatul Ulama Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Rustam mengaku sangat berterimakasih kepada Kapolri atas keputusan telah menerima santri Tahfidz Alquran. Hal ini dinilai luar biasa dilakukan Polri sebagai pengakuan terhadap santri. 

"Alhamdulillah Bapak Kapolri ini berpandangan luas. Memberikan kesempatan kepada para santri khusunya Tahfiz quran untuk masuk ke institusi kepolisian," paparnya, Senin 13 November 2023.

BACA JUGA:Menantikan Duel Seru Bintang Persib Marc Klok dengan Daisuke Sato, Setelah Laga Mereka Berteman Lagi

Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan dia menjadi motivasi generasi Qurani untuk bergabung dan mengabdi pada negara bersama korps Bhayangkara. 

Diharapkan pula, kedepannya anggota kepolisian lebih bernafaskan Qurani dalam menjalankan segala tugas-tugasnya dalam kegiatan sehari-hari.

"Semoga menjadi keberkahan untuk Polri khususnya dan umumnya untuk bangsa. Kami sangat mensuport dan merespon inovasi semacam ini," harapnya.

Pimpinan Pondok Pesantren di Puspahiang, Ajengan Koko, juga mengapresiasi atas kebijakan Kapolri dalam memudahkan penerimaan calon Taruna Akpol kepada para Tahfidz Quran. 

BACA JUGA:Trik Mudah Beli Tiket KA Libur Nataru Lewat Aplikasi Access by KAI

Dengan demikian, makin banyak Polisi yang hafal Alquran, maka makin bagus institusi kepolisian.  

"Kami sangat apresiasi Polri yang memberikan porsi untuk santri, khususnya penghafal Alquran untuk menjadi perwira Polisi. Kedepan Polisi-Polisi kita diharapkan semakin melayani dan semakin dicintai rakyat," tuturnya.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya, Ustad H Iwa Kurniawan juga mengutarakan hal serupa.  

Kata dia, program Kepolisian yang telah menerapkan kebijakan pada tahap seleksi penerimaan Akpol ini salah satunya mengakomodir para hafidz Alquran 30 juz. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: