40 Siswa MTsN 10 Tasikmalaya Wisuda Tahfiz Quran saat Momentum Milad Ke-28

40 Siswa MTsN 10 Tasikmalaya Wisuda Tahfiz Quran saat Momentum Milad Ke-28

Kepala MTsN 10 Tasikmalaya, H Ade Yuyu Sofyudin menyerahkan penghargaan kepada 40 siswa dan siswi yang mengikuti wisuda Tahfiz Quran di Milad ke-28 tahun MTsN 10 Tasikmalaya, Senin 30 Oktober 2023. ujang nandar / radartasik.com--

40 Siswa MTsN 10 Tasikmalaya Wisuda Tahfiz Quran saat Momentum Milad Ke-28 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Tasikmalaya memperingati Milad ke-28 tahun, Senin 30 Oktober 2023 dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari santunan 110 yatim piatu dan jompo, wisuda Tahfiz Quran 40 siswa ditambah pemberian penghargaan kepada kepala, guru serta karyawan MTsN 10 baik yang sudah pensiun juga pindah tugas.

Kepala MTsN 10 Tasikmalaya, H Ade Yuyu Sofyudin mengatakan, hari jadi MTsN 10 Tasikmalaya ke-28 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari santunan kepada yatim piatu dan jompo dengan rincian 62 orang dan jompo 39. Ditambah lagi dengan wisuda tahfiz quran juz 30 dan 29 sebanyak 40 orang. 

BACA JUGA:Intip HP Spek Dewa dari Xiaomi Redmi Note 13 Pro Max yang di Bandol dengan Harga Murah

"Kita juga meberikan penghargaan kepada kepala, guru dan karyawan MTsN 10 yang telah purna dan pindah tugas dan telah mendedikasikan dirinya di MTsN 10," katanya kepada radartasik.com.

Tidak hanya itu, terang dia, kegiatan Milad tersebut juga dibarengkan dengan peringatan Hari Santri Nasional, Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sumpah Pemuda. 

"Juga ada pelepasan PPL Mahasiswa Universitas Islam KH Ruhiat. Sebelumnya juga banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksnakan baik akademik maupun non akademik sebelum hari ini puncaknya," terangnya.

Tentunya kegiatan tersebut bisa dilaksnakan atas dukungan semua pihak termasuk berbagai mitra sehingga pelaksanaan ini bisa sampai puncaknya.

BACA JUGA:Petugas Gabungan Satpol PP, Bawaslu dan Panwaslu Kota Banjar Tertibkan Ribuan APS yang Dianggap Melanggar

H Ade Yuyu menambahkan, khusus untuk wisuda Tahfiz Quran merupakan program tahun, sehingga setiap Milad ada siswa yang melaksnakan wisuda Tahfiz Quran ini. 

Untuk pembinaannya sendiri dilaksanakan oleh guru rumpun Pendidikan Agama Islam (PAI). "Jadi mereka terus melakukan pembinaan hingga sehingga siswa mampu menghapal 30 dan 29 juz," bebernya.

Program tersebut, tambah dia, sudah dilaksnakan beberapa tahun lalu, bahkan setiap tahunnya tidak kurang dari 40 siswa yang melaksnakan wisuda. 

"Ini sudah tiga angkatan ya, untuk wisuda Tahfiz Quran ini. Siswa ini kita kasih reward baik Alquran maupun piagam penghargaan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: