Ratusan Motor Dikandangkan Polres Tasikmalaya Kota Saat Razia Balapan Liar di Jalan Lingkar Utara Purbaratu

Ratusan Motor Dikandangkan Polres Tasikmalaya Kota Saat Razia Balapan Liar di Jalan Lingkar Utara Purbaratu

Aparat Polres Tasikmalaya Kota saat razia balapan liar di Jalan Lingkar Utara Purbaratu Kota Tasikmalaya, Sabtu 07 Januari 2023, petang.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Merespon cepat laporan masyarakat, ratusan motor dikandangkan Polres Tasikmalaya Kota saat razia balapan liar di Jalan Lingkar Utara Purbaratu Kota Tasikmalaya, Sabtu 07 Januari 2023, petang.

Dalam razia ini, petugas menjaring ratusan motor yang digunakan balapan liar, kemudian diangkut untuk diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota. 

"Jadi kita dapat laporan dari masyarakat bahwa setiap sore, belakangan ini lokasi Jalan Baru ini (Lingkar Utara, red) sering dijadikan lokasi untuk balapan liar," ujar Kabagops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Shohet.

Dia mengakui, saat timnya tiba di lokasi banyak para pebalap liar yang hendak kabur namun jalan sudah diblok terlebih dahulu.

BACA JUGA:Susunan Pemain AC Milan vs AS Roma: Terbukti Tajam Lawan Giallorossi, Stefano Pioli Masih Andalkan Giroud

"Betul, jadi mereka tidak ada yang kabur karena jalanan sudah kita blok. Kita bergerak cepat dari jarak yang sama, waktu yang sama, kemudian ditentukan titik-titik staregi untuk pengeblokan. Jadi sudah tidak ada celah lagi untuk keluar atau melarikan diri dari jalur itu," jelasnya.

"Tentunya penontonnya juga cukup banyak, jadi sore ini kita putuskan melakukan penindakan terhadap mereka yang melakukan balapan liar," sambungnya.


Kendaraan balapan liar saat diamankan tim gabungan pihak Kepolisian di Jalan Lingkar Utara Purbaratu Kota Tasikmalaya, Sabtu 07 Januari 2023 petang.-Istimewa-radartasik.disway.id

Ratusan motor sebelumnya dicek kelengkapan. Hasilnya kebanyakan menggunakan knalpot bising atau brong.

"Yang terlibat dalam kegiatan balapan liar ini kami lakukan penindakan, termasuk para penontonnya kami periksa juga. Karena balapan liar ini tidak akan ramai jika tidak ada andil dari penonton," terangnya.

BACA JUGA:Ini Katalogmu! 30 Aplikasi dan Game Penghasil Saldo Dana Gratis, Semuanya Langsung Cair

Dia menambahkan, beberapa bulan lalu razia balapan liar di Jalan Lingkar Utara sudah telah dilakukan dan hasilnya memang ratusan kendaraan terjaring. 

"Kemudian belakang ini, anak-anak sekolah masih libur. Mungkin sore tadi jadi waktunya kita melakukan penindakan," tambahnya.

Tukas dia, hingga kini ratusan motor sudah diamankan. Apabila pebalapnya belum cukup umur, maka tidak diizinkan mengendari motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: