Detik-Detik Warga Tasikmalaya Hilang Terseret Arus Pantai Barat Pangandaran

Detik-Detik Warga Tasikmalaya Hilang Terseret Arus Pantai Barat Pangandaran

Korban selamat arus pantai barat, Ilham (baju putih) di sekretariat Balawista Kabupaten Pangandaran, Kamis 05 Januari 2023. -Deni Nurdiansyah-radartasik.disway.id

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Salah seorang warga asal Desa Rancapaku, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, hilang terseret arus Pantai Barat Pangandaran pada Kamis 05 Januari 2023.

Korban bernama Rifki (16), warga Tasikmalaya hilang terseret arus Pantai Barat Pangandaran saat berenang bersama rekannya Ilham Muhammad Arifin (16), yang menjadi korban selamat dalam kejadian itu.

Anggota Balawista Kabupaten Pangandaran Rian Prastava mengatakan, warga Tasikmalaya hilang terseret arus saat keduanya berenang sekitar Pukul 12.30 WIB di Pos 4

Areal tersebut, kata dia, merupakan sebagai zona larangan berenang.

BACA JUGA:Cari Aman Saat Menyalip Kendaraan Besar Ketika Berkendara

"Tiba-tiba saya melihat ada dua orang sudah terseret ke tengah, saya langsung melakukan rescue (penyelematan,red)," ujarnya kepada radar, Kamis 05 Januari 2023.

Menurutnya, kedua korban berenang menggunakan boogie (selancar,red). Saat itu posisi keduanya saling berpegangan. "Saya mencoba menyelamatkan keduanya, namun arus cukup kencang di sana," katanya.

Beberapa selang kemudian, salah satu korban diketahui sudah tidak ada alias hilang. Sementara satu korban lainnya muncul di permukaan.

"Karena arus kencang, maka kami berinisiatif meminta bantuan perahu pesiar, untuk menyelematkan korban yang masih terlihat," jelasnya.

BACA JUGA:Satu Tujuan Menjemput Kemenangan Jadi Tema Harlah Emas PPP, Mari Bung Rebut Kembali Menggema di Kota Tasik

Rian mengatakan, Ilham juga sempat hilang beberapa saat. Beruntung bisa kembali ke permukaan dan selamat. "Berhasil dibawa ke tepi pantai," kata dia.

Diduga keduanya abai terhadap rambu-rambu larangan berenang yang dipasang di pos 4. "Padahal jelas-jelas di situ ada bendera merah," terang Rian.

Saat diwawancara Ilham terlihat masih shock. Ia terlihat bingung dan tidak percaya dengan apa yang terjadi pada rekanya. 

"Jadi saat itu dia memegangi saya cukup kuat, namun beberapa saat kemudian lepas dan menghilang," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: