10 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kota Banjar Patroman, Yuk Liburan di Sini Aja

10 Rekomendasi  Destinasi Wisata di Kota Banjar Patroman, Yuk Liburan di Sini Aja

Situ Leutik menjadi rekomendasi destinasi wisata di Kota Banjar Patroman, Yuk Liburan di Sini Aja.-Foto:dok Instagram @dispora_kota_banjar-

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM – Kota Banjar merupakan sebuah kota di Jawa Barat bagian timur. Kota Banjar ini memiliki julukan Banjar Patroman atau Pataruman sekaligus pembeda dengan Banjarnegara, Jawa Tengah dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bagi kamu yang ingin liburan, ada rekomendasi  destinasi wisata di Kota Banjar Patroman mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata budaya, hingga wisata kuliner khas seperti Soto Banjar.

Destinasi wisata alam di Kota Banjar menjadi daya tarik wisatawan untuk berlibur ke sana. Apalagi Banjar Patroman memiliki destinasi yang menawarkan keindahan alam yang sejuk dan asri.

Rekomendasi  destinasi wisata di Kota Banjar Patroman yang menawarkan pesona alam indah dan asri mulai dari Sungai Citanduy, Situ Leutik, hingga Situ Mustika.

BACA JUGA:Belum Viral! Game Penghasil Saldo DANA Terbukti Membayar Hingga Rp700 Ribu

Menariknya lagi, letak Kota Banjar sangat strategis sehingga kamu bisa mengunjunginya sebelum atau sesudah berkunjung dari Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

Kota kecil ini memiliki keindahan alam yang belum terjamah. Selain itu destinasi wisata populer Kota Banjar di Jawa Barat ini menawarkan keragaman budaya, kearifan lokal dan kesenian seperti Reog Dongkol.

Bagi kamu yang berencana berwisata ke kota Banjar Patroman, berikut 10 rekomendasi  destinasi wisata di Kota Banjar Patroman yang hits dan top:

1. Sungai Citanduy

BACA JUGA:Intip 3 Entrepreneur Muda Pemenang Pengusaha Muda Brilian 2022

Sungai yang membelah Kota Banjar ini memiliki pesona yang sangat istimewa. Pasalnya, ada beberapa tempat indah di tepi sungai yang dibangun taman. 

Oleh karena itu, banyak anak muda yang menikmati sunset di sekitar mereka pada sore hari.

Kamu tidak hanya dapat menikmati taman-taman indah di tepi sungai, tetapi juga dapat menikmati pemandangan yang spektakuler. Wisatawan dapat menikmati air sungai surut yang merupakan waduk peninggalan zaman penjajahan Belanda.

2. Cagar Budaya Pulo Majeti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: