Transformasi Persib di Bawah Luis Milla: Dari Zona Merah Degradasi, Sekarang Kandidat Juara Liga 1

Transformasi Persib di Bawah Luis Milla: Dari Zona Merah Degradasi, Sekarang Kandidat Juara Liga 1

Luis Milla sukses melalukan transformasi Persib. Saat Luis Milla datang, Persib berada di zona merah degradasi. Sekarang Persib kandidat juara Liga 1 2022-2023. Foto: Persib--

BANDUNG, RADARTASIK.COM — Transformasi Persib di bawah Luis Milla: dari zona merah degradsi, sekarang kandidat juara Liga 1 2022-2023.

Luis Milla sukses melalukan transformasi Persib. Saat Luis Milla datang, Persib berada di zona merah degradasi. Sekarang Persib kandidat juara Liga 1 2022-2023.


Pelatih Persib Luis Milla berbincang santai dengan Ciro Alves. Foto: Twitter Persib--

Kedatangan Luis Milla membawa kebangkitan Persib. Padahal pemain yang dilatih Luis Milla saat ini sama dengan yang dilatih pelatih Persib sebelumnya, Rene Robert Alberts.  

Namun berkat tangan dinginnya, sekarang Persib 9 kali tak terkalahkan di Liga 1.

BACA JUGA: Stefano Pioli Ingin Mengembalikan Marwah Lini Belakang AC Milan, Duetkan Tomori dan Kalulu Lawan PSV Eindhoven

Persib merangsek ke papan atas Liga 1 2022-2023 dengan 30 poin dan berada di posisi 5 besar.

Sebagai catatan, Persib masih memiliki 1 pertandingan tunda melawan Persija.

Sejatinya laga Persib vs Persija akan dilaksanakan Oktober 2022, namun karena ada tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC melawan Persebaya, maka laga El Clasico pun ditunda.

Sembilan pertandingan yang telah dijalani Persib memang tidak menjadi penilaian utuh kualitas Persib di musim ini, namun Persib tak terkalahkan dalam 9 laga di bawah Luis Milla adalah cermin suksesnya transformasi Persib di bawah Luis Milla. 

BACA JUGA: Gelandang Persib Tidak Sedang Omong Kosong, Cetak Gol Tunggal ke Thailand, Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2022

Pelatih Persib Luis Milla menunjukkan magisnya. Dengan sentuhan tangan dinginnya setelah membawa Persib dari jurang degradasi sampai jadi kandidat juara musim ini.

Sebelum ditangani Luis Milla, Persib Bandung berada di zona degradasi setelah kalah empat kali dari tujuh pertandingan awal saat ditangani Robert Rene Alberts.

Sempat lama berada di papan bawah, manajemen Persib bergerak cepat dengan menggantikan Robert Rene Alberts dengan Luis Milla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber