Operasi Lilin Lodaya 2022, Aparat Gabungan Jaga 14 Gereja dan 2 Rumah Ibadah di Kota Tasik

Operasi Lilin Lodaya 2022, Aparat Gabungan Jaga 14 Gereja dan 2 Rumah Ibadah di Kota Tasik

Suasana Gelar Pasukan Apel Operasi Lilin Lodaya 2022 di Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis 22 Desember 2022.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Tasikmalaya, aparat gabungan mulai memetakan pengamanan di 14 Gereja dan 2 Rumah Ibadah di Kota Tasik.

Pemetaan pengamanan terungkap saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya 2022 di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis 22 Desember 2022.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Azhari Kurniawan mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini sekaligus penyebaran pasukan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022.

"Total jumlah personel pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022 ini kurang lebih 995 personel terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan lain sebagainya," paparnya.

BACA JUGA:Ribuan Miras Dimusnahkan Pakai Stoom Walls di Polres Tasikmalaya

Untuk pengamanan nanti, terang dia, ada beberapa kegiatan. Selain 14 gereja dan 2 rumah ibadah, juga dilakukan pengamanan orang, barang dan kegiatan masyarakat. 

"Pengamanan gereja di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota ada kurang lebih 14 titik dan 2 rumah ibadah," terangnya.

Pihaknya bersama Forkopimda akan melakukan pengecakan ke pos-pos pengamanan dan jalur atau rute yang biasa digunakan masyarakat untuk melakukan kegiatan mudik serta Natal dan Tahun Baru 2023.

"Tentunya ini membutuhkan kerja sama semua pihak, baik itu dari pemerintah maupun masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Begini Dapatkan Saldo DANA Gratis dari BPJS Ketenagakerjaan Hingga Rp10 Juta, Cek Caranya Sekarang!

Jelas dia, untuk jumlah pos yang disiapkan tahun ini ada 2 pos terpadu yaitu di Gentong Leter U dan pos terpadu di Taman Kota.

"Pos pengamanan ada 11 titik dan pos gatur lalin ada 48 titik. Guna mengurai kemacetan kami juga menyiapkan tim urai," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: