Alat Kelamin Bocah Lima Tahun Dipotong Ayah Kandung, Bikin Geger di Leuwisari Tasikmalaya

Alat Kelamin Bocah Lima Tahun Dipotong Ayah Kandung, Bikin Geger di Leuwisari Tasikmalaya

Ketua KPAI Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto (kanan) saat menemui ibu kandung korban di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 20 Desember 2022 malam. -Istimewa-radartasik.disway.id

BACA JUGA:Wow Fantastis! Baznas Kabupaten Tasikmalaya Sabet 9 Penghargaan, Sanjung Bupati Tasikmalaya

Sementara, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Ari Rinaldo membenarkan ada kejadian itu. 

"Betul tadi petang kejadianya. Kami sudah amankan pelaku dan kasusnya ditangani Polres Tasikmalaya," kata dia.

Saat ini, terduga pelaku tengah menjalani pemeriksaan. Sementara korban setelah mendapat penanganan, kondisinya mulai membaik. Kelaminya masih diperban dengan tangan di inpus. 

Menanggapi kejadian ini, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Daerah Kabupaten Tasikmalaya sudah turun ke lokasi.

BACA JUGA:Satpol PP Bertindak! Tegur Pemilik Lima Cafe di Kota Tasikmalaya Langgar Jam Operasional

“Ini baru pulang dari SMC, dan sekarang masih di Polres Tasikmalaya,” ungkap Ketua KPAI Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto, kepada radartasik.com, Selasa 20 Desember 2022 malam.

Disampaikan Ato Rinanto, hasil investigasi KPAI didapat keterangan dari dokter SMC Tasikmalaya, bahwa alat kelamin korban yang terpotong di bagian ujung.

“Dokter RSUD SMC menyampaikan bahwa alat kelamin yang terpotong itu di bagian ujung. Korban kini sedang ditangani tim medis,” ulasnya.

Menurutnya, KPAI bersama PPA dan Dinsos Kabupaten Tasikmalaya berfokus terhadap pemulihan serta perawatan kesehatan korban. 

“Alhamdulillah, penanganan dari pihak kepolisian begitu cepat. Sehingga untuk proses hukum sepenuhnya diserahkan kepada kepolisian. Kami bersama Dinsos juga PPA lebih kepada pengawasan, serta pendamingan untuk pemulihan korban,” paparnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: