Penerapan Pembelajaran Diferensiasi Sebagai Strategi Belajar untuk Anak di Sekolah Dasar

Penerapan Pembelajaran Diferensiasi Sebagai Strategi Belajar untuk Anak di Sekolah Dasar

Penulis : Lilis Mulyatul Halimah, Mahasiswi Pascasarjana UPI Kampus Tasikmalaya-Foto:istimewa/doklilis-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Pembelajaran dapat berlangsung secara baik apabila guru mampu merancang pengajaran yang baik dan menerapkan strategi serta model pembelajaran yang tepat.

Penerapan pembelajaran diferensiasi sebagai strategi belajar untuk anak di sekolah dasar.

Sekolah akan mampu menghasilkan peserta didik yang berkualitas baik dalam pendidikan.

Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan Life Skill dengan dengan pembelajaran berdiferensiasi.

BACA JUGA:Harco Batik Buka Loker Terbaru untuk Posisi Host Live Stream dan Admin Online, Ini Kualifikasi Lengkapnya

Dalam pembelajaran berdiferensiasi merupakan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik di kelas.

Seorang guru harus mampu memberikan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik, karena setiap peserta didik mempunyai karakter dalam belajar yang berbeda-beda, sehingga guru tidak dapat memberikan perlakuan yang sama.

Dalam proses menerapkan pembelajaran berdiferensiasi guru perlu mempertimbangkan tindakan yang masuk akal dalam keputusannya.

Adapun ciri-ciri dalam pembelajaran berdiferensiasi antara lain:

BACA JUGA:Lima Cafe di Kota Tasikmalaya Kena Teguran Gara-Gara Buka Melebihi Jam Operasional

1.Kondisi lingkungan belajar peserta didik yang mendukung untuk proses belajar mengajar di kelas.

2.Menerapkan kurikulum dengan tujuan pembelajaran yang jelas.

3.Melakukan penilaian berkelanjutan.

4.Seorang guru harus tanggap terhadap kebutuhan peserta didik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: