Periode Nataru, Seluruh Kapal PT PELNI Siap Angkut Penumpang, Ini Daftar Rute Pelayaran

Periode Nataru, Seluruh Kapal PT PELNI Siap Angkut Penumpang, Ini Daftar Rute Pelayaran

Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Nataru, Pelni pastikan seluruh kapal siap berlayar. Foto: Ilustrasi-PELNI--

JAKARTA, RADARTASIK.COM— Periode Nataru, seluruh kapal PT PELNI siap angkut penumpang. 

Seluruh armada PT PELNI siap untuk melayani pelanggan selama periode Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023. 

PT PELNI siap melayani penumpang dengan 26 kapal penumpang dan 43 kapal perintis

PT PELNI juga memaksimalkan total 49.153 seat selama periode Nataru yang terhitung 11 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

BACA JUGA: Mulai 1 Januari 2023, BBM Jenis Ini Dilarang Dijual, Aturannya Sudah Jelas, Cek Daftarnya di Sini

Yahya Kuncoro, Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT PELNI mengatakan, seluruh armada Kapal Pelni sudah siap melayani pelanggan selama periode Nataru ini. 

Untuk memastikan kehandalan armada, ka Yahya Kuncoro, semua kapal sudah menjalani pemeriksaan dan perawatan tahunan secara menyeluruh.

"Seluruh kapal sudah mendapatkan perawatan demi memastikan pelayanan dan pelayaran selama periode Nataru berjalan lancar. Dari total 49.153 seat tersebut, 32.447 seat berasal dari 26 kapal penumpang yang melayani 76 pelabuhan, dan 16.706 seat dari 43 kapal perintis dengan total 281 pelabuhan yang disinggahi," ujar Yahya.

BACA JUGA: Penguasa Dubai Berikan Ucapan Selamat Kepada Maroko: Impian Arab di tangaan Singa Maroko

Selain perawatan seluruh armada, Manajemen PT PELNI juga melakukan sejumlah langkah strategis untuk kelancaran pelayanan Nataru. 

Yahya Kuncorp menyebutkan antara lain pemeriksaan ramp check, memastikan ketersediaan BBM untuk seluruh kapal, serta penyesuaian rute dan jadwal kapal.

Dengan keselamatan pelayaran sebagai prioritas, seluruh kapal PELNI telah dilengkapi dengan alat-alat keselamatan. 

Khusus untuk 26 kapal penumpang, total alat keselamatan yang tersedia antara lain 228 sekoci, 1.438 life raft, 71.098 life jacket, dan 443 life buoy. 

"Sementara itu, penyesuaian rute akan dilakukan selama periode Nataru untuk mengantisipasi rute-rute padat penumpang selama periode Nataru. Setelah periode Nataru usai, seluruh rute kapal akan kembali normal. Untuk informasi detail rute-rute yang mengalami penyesuaian dapat menghubungi layanan Contact Center PELNI," tambah Yahya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id