Ini 6 Lokasi SPKLU di Garut, Daftar Lokasi Charging Kendaraan Listrik Cek di Sini

Ini 6 Lokasi SPKLU di Garut, Daftar Lokasi Charging Kendaraan Listrik Cek di Sini

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Pendopo Garut.-Foto: Agi Sugiana/Radar Tasikmalaya-

GARUT, RADARTASIK.COM – Pemerintah Kabupaten Garut bersama PLN sudah menyediakan 6 charging kendaraan listrik atau stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Di mana saja 6 Lokasi SPKLU di Garut? Untuk mengetahui daftar lokasi charging kendaraan listrik bisa simak penjelasan Bupati Garut Rudy Gunawan dan Manajer PLN UP3 Garut Nurhidayanto Nugroho.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan Kabupaten Garut siap dilalui kendaraan listrik. Karena, pemda bersama PLN sudah menyiapkan beberapa SPKLU di sejumlah titik.

”Saya pastikan Kabupaten Garut siap dilalui kendaraan listrik. Kami pun menyiapkan SPKLU di sejumlah titik termasuk di Pendopo,” tegas dia, Kamis 8 Desember 2022.

BACA JUGA: PT Sugarindo Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Admin Produksi dan Staff QC, Cek Kualifikasinya di Sini

Rudy menyebut kehadiran mobil listrik bisa menjadi solusi di tengah kondisi mahalnya harga bahan bakar minyak (BBM). Terlebih, penggunaan bahan bakar listrik bisa lebih murah dibandingkan dengan BBM.

Sebagai bentuk dukungan nyata terhadap program migrasi dari kendaraan BBM ke kendaraan bahan bakar listrik, ia mempersilakan pemilik kendaraan listrik untuk mengisi daya di SPKLU yang sudah disiapkan di Pendopo.

Pihaknya juga akan membangun SPKLU di lima titik lain yakni di Kantor PLN, di dua jalur nasional dan di tengah kota.

Penyediaan sejumlah SPKLU di Garut, menurut dia, juga sebagai solusi dari kendala berupa keterbatasan tempat mengisi daya baterai kendaraan listrik.

BACA JUGA: Manfaat Nutrisi Bagi Ruh, Baca Quran Salah Satunya

Dengan sudah tersedianya sejumlah SPKLU di tempat-tempat strategis di Garut, diharapkan bisa lebih mempercepat program migrasi kendaraan BBM ke kendaraan listrik.

”Kehadiran kendaraan listrik tentu bisa menjadi solusi atas mahal dan langkanya BBM apalagi pengeluarannya jauh lebih hemat,” kata dia.

”Namun masih ada kendala di masyarakat yakni di mana membelinya dan bagaimana dengan pengisian dayanya sehingga kita siapkan pula solusinya,” tambah dia.

Dalam kesempatan yang sama, Manajer PLN UP3 Garut Nurhidayanto Nugroho menyatakan mendukung perkembangan electrical vehicle (kendaraan berbasis listrik).

Sumber: