4 Cara Keramas Sekaligus Perawatan Rambut di Rumah, Perhatikan Cara Perawatan Harian

4 Cara Keramas Sekaligus Perawatan Rambut di Rumah, Perhatikan Cara Perawatan Harian

Asep Noah saat membersihkan shampo pada bagian tengkuk agar tidak tersisa busa.-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Wangi shampo usai berkeramas, bukan hanya menambah kesegaran dengan aromanya saja.

Dengan keramas, Anda akan menjadi pede, rambut jadi bersih, terlebih buat kamu kaum hawa. keramas atau mencuci rambut ini penting sebagai cara perawatan harian kesehatan rambut

Namun Anda harus tahu, apa saja agar keramas sekaligus perawatan rambut?  

Pemilihan shampo yang pas dan tepat, juga berpengaruh pada kesehatan rambut. Untuk perawatan ini, sebetulnya kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata di Tasikmalaya dengan Pemandangan Indah, Cocok Bagi Liburan Akhir Tahun 

Radartasik.com menyambangi Bela Salon di Jalan Tarumanagara No 12 Kota Tasikamalaya. Asep Noah, hairdresser Bela Salon mau berbagi agar keramas sekaligus perawatan rambut. 

1. Saat shampo sudah dilumari pada rambut, kemudian dilumari air secukupnya, perhatikan cara menggosok. Jangana sampai kuku pada jari-jari menyentuh permukaan kulit di kepala.


Asep noah saat ditemui di Bela Salon Jalan Tarumanagara No 12 Tasikmalaya.-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id 

Asep Noah menyarankan agar gunakan ujung lipatan jari-jari bagian dalam. Secara perlahan Anda bisa memberikan pijatan kecil. 

“Kalau ujung jari banget, kukunya akan melukai permukaan kulit. Itu yang harus dihindari! Jadi yang pas itu ujung lipatan jari bagian dalam (lengkung jari dalam). Biar kulit kepala tidak terluka,” saran pria gondrong yang sejak tahun 1994 berkecimpung di dunia salon. 

2. Pastikan busa shampo bersih dan tidak ada yang tersisa. Biasanya, kaum hawa jarang memastikan bagian ujung dalam rambut di bagian tengkuk.

“Itu yang sering terlewat dan masih tersisa busa dari shampo. Kalau tidak betul-betul bersih, bisa menyebabkan datangnya ketombe atau iritasi,” tuturnya. 

BACA JUGA:Yogya Group Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Service Crew, Penempatan di Bandung 

3. Pastikan rambut kering tanpa digosok oleh handuk. Permukaan kain handuk bisa saja malah mengoyak lapisan-lapisan pada helai rambut itu sendiri.

Sumber: