Fans Sepak Bola di Piala Dunia Qatar 2022 Dilarang Memamerkan Aurat atau Menghadapi Ancaman Denda dan Penjara

Fans Sepak Bola di Piala Dunia Qatar 2022 Dilarang Memamerkan Aurat atau Menghadapi Ancaman Denda dan Penjara

Ilustrasi Piala Dunia Qatar 2022 -Tangkapan Layar Instagram FIFA-

RADARTASIK.COM - Fans sepak bola di Piala Dunia Qatar 2022 dilarang memamerkan aurat  atau menghadapi ancaman denda dan penjara oleh pemerintah Qatar.  

Fans sepak bola berisiko terkena denda yang besar atau bahkan dimasukkan ke balik jeruji besi jika mereka menunjukkan bahu atau perut mereka selama berada di Qatar.

Piala Dunia Qatar 2022 mewajibkan pengunjung menghormati adat dan budaya serta undang-undang ketat yang mengatur tentang busana yang dikenakan.

Suhu selama Piala Dunia Qatar 2022 menuju 50 derajat, tetapi penggemar harus ingat untuk tetap  berpakaian dengan tepat dan tidak menonjolkan aurat.

BACA JUGA:Bimbel Enspire Learning Buka Lowongan Kerja untuk Tutor Mata Pelajaran Fisika

Meskipun kondisi panas terik, pendukung perempuan harus sangat berhati-hati tentang pilihan pakaian mereka di Qatar atau menghadapi hukuman berat.

Menurut  hukum Qatar, hal-hal yang dianggap tidak berbahaya di Inggris seperti menunjukkan kasih sayang di depan umum atau mengenakan pakaian terbuka dapat menjadi alasan penangkapanoleh pihak berwenang.

FIFA telah memperingatkan para penggemar bahwa bahu harus ditutup di depan umum dan Qatar memiliki aturan ketatnya sendiri untuk wanita di tempat umum di negara tersebut.

Meskipun wanita non-Qatar tidak perlu mengenakan abaya(jubah hitam panjang) mereka harus menutupi perut dan bahu, dan rok, gaun, dan celana panjang harus menutupi lutut.

BACA JUGA:Strategi Belajar Tes Potensi Skolastik SNBT 2023, Berikut Ini yang Harus Dipelajari

Wanita yang bepergian di Qatar juga dilarang mengenakan pakaian ketat, atau memperlihatkan belahan dada.

Situs web Piala Dunia menyatakan: "Orang pada umumnya dapat mengenakan pakaian pilihan mereka. Pengunjung diharapkan menutupi bahu dan lutut saat mengunjungi tempat-tempat umum seperti museum dan gedung pemerintah lainnya.”

"Pakaian renang diperbolehkan di pantai dan kolam renang hotel. Fans yang menghadiri pertandingan harus memperhatikan bahwa melepas kaus di stadion tidak diizinkan," lanjut keterangan situs tersebut dikutip dari The Sun.

Kaum pria tidak bisa bertelanjang dada saat suhu terlalu tinggi dan tidak boleh mengenakan celana pendek atletik atau celana pendek chino yang tidak menutupi lutut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun