Drama Drama

Drama Drama

--

Hari Senin makan Labu / Hari Selasa makan Keju / Kalau permasalah sagu / Maaf saya tidak bisa bantu / .. 365_mantun Disway.

Amat Kasela

Sembunyi tangan melempar batu Tangannya luka terkena kawat Saya juga tidak bisa bantu Mohon maaf mau numpang lewat Permisiii ....

yea aina

+62 adalah pengimpor gandum no 1 di dunia, berjumlah 10,29 juta ton (sumber data FAO 2020). Sepanjang 2021 impor gandum +62 dari negeri kangguru meroket hingga 515% dibanding tahun sebelumnya (sumber data trademap 2021). Penyebabnya anda sudah tahu. Negeri ini konsumen besar gandum yang juga anggota G20. Karena konsumsi gandum kita "penentu" perekonomian negeri pengekspor gandum dunia kwkwkw.

Johan

Masa panen pohon sagu terlalu lama. Butuh 5 tahun atau lebih baru siap diambil batang pohonnya. Kurang ekonomis untuk budidaya bersifat komersial. Masalah selanjutnya setelah ditebang, menggarap ulang lahannya juga tidak mudah, karena akar pohon sagu yang berserabut tebal. Mirip-mirip pohon kelapa dan sawit. Perlu alat berat untuk menggarap tanah bekas lahan pohon sagu. Pilihan lain setelah di panen, lahan bekas sagu dialihfungsikan untuk budidaya tanaman lain. Tapi jika begitu, tentu menjadi tidak berkelanjutan. Pendapat saya, budidaya sagu hanya bisa dikerjakan oleh perusahaan bermodal besar. Untuk petani kecil terlalu banyak kendalanya.

Rihlatul Ulfa

Sekarang polisi kena blunder. diawal dikatakan karena kelaparan penyebab kematian, terus diubah lagi ternyata ada sisa makanan dan bedak bayi, ternayta ada berita lagi para korban mempunyai tabungan milyaran. cek saja buku tabungan keempat korban tersebut, cek saja semua mutasinya. jika ini pembunuhan, pun masih masuk akal. untuk si pembunuh merapihkan seluruh tkp. agar terkesan 'bukan pembunuhan' apalagi dikatan dr dokter forensik rumah sakit polri, bahwa mayat sudah meninggal kurang lebih 3 minggu. polisi biasakan mulai sekarang. kalau baru 1, 2 hari dr penemuan kasus jangan mudah menyimpulkan secara tergesa-gesa. wajar saja jika para wartawan bertanya 'apa penyebabnya' tapi polisi juga bisa menjawabnya dengan kata ' masih kita dalami, butuh proses, puslabfor lagi menangani ini, jenazah sudah kita bawa untuk di autopsi. butuh beberapa hari, akan saya sampaikan jika sudah ada titik terang' 

Johan

Kasus 4 orang meninggal dalam 1 rumah. Saya curiganya terpapar sekte ajaran meditasi. Tidak perlu sebut nama sekte, nanti dituntut karena bikin fitnah kan repot. Ajaran sekte ini agak aneh. Kalau sakit tidak boleh berobat. Rasa sakit yang diderita justru bisa mencuci segala dosa dan mengantarkan mereka ke nirwana. Ya iyalah kan mati kalau sakit dibiarkan terus. Hhh Di negara asalnya mereka lebih ekstrim lagi, tidak segan membakar diri dan merobek perut sendiri untuk menunjukkan sikap melawan terhadap pemerintah. Di daerah pecinan atau pemukiman yang banyak Chinese, sekte ini rajin membagi buku, kaset, koran, dan brosur. Misinya untuk mengajak mempelajari ajaran meditasi mereka, minimal bersimpati dan ikut membenci pemerintah asal sekte tersebut. Karena menurut mereka, sekte mereka dilarang dan dianiaya ditempat asal mereka. Sampai disini, saya yakin banyak yang bisa menebak sekte apa itu. Hhh

Rihlatul Ulfa

pak Johan. saya baca tentang kemungkina sakte ini. bebrapa orang menyebut demikian. polisi mungkin harus telusuri tkp, apakah ada buku, gambar atau apapun yang menunjukan mengarah kepada sekte. maka kalau 'kelaparan menjadi alasan utama yg kuat' kepolisian melihat terlalu dengan mata telanjang.

Rihlatul Ulfa

Kadang polisi kita tuh lucu, terlalu cepat untuk menyimpulakn suatu kasus. kasus 4 jenazah di Kalideres dikatakan diawal karena kelaparan makanya menyebabkan kematian. saya pernah mendengar, manusia akan mati jika tidak makan dalam 20 hari. masalahnya itu bukan 1 orang. jika 1 orang itu sudah mati karena kelaparan sedangkan 3 hari setelah itu tubuh akan mulai mengeluarkan bau tidak sedap. nah apakah orang ke 2 dan ke 3 pun yg ke 4 belum mati? apakah ke 3 orang sisanya itu tahan untuk mencium bau mayat? apalagi ada yg masih berumur 42 tahun. itu masih sangat muda untuk bisa dikatakan meninggal dalam keadaan kelaparan. lihat saja jejak telepon yg berusia 42 tahun tersebut. apakah dia tidak pernah berkomunikasi dengan teman-temannya. walaupun dinilai kepribadian keluarga tersebut sangat tertutup, agak aneh jika benar-benar mengakhiri hidup secara bersama-sama. anehnya orang yg tidak punya rumahpun tidak ada kasus sekeluarga meninggal karena kelaparan. apalagi tepat tinggal 4 orang tersebut di perumahan. bukankah mereka bisa menjual rumah tersebut untuk kelangsungan hidup mereka? jika mereka mati karena kelaparan, bukankah mereka sangat rugi rumah yg mereka tempati akan dijual dan keluarga yg lain yg akan mendapatkan uangnya?!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: