Pj Wali Kota Tasik Dikabarkan Bukan 3 Nama yang Disiapkan Gubernur Jabar

Pj Wali Kota Tasik Dikabarkan Bukan 3 Nama yang Disiapkan Gubernur Jabar

Ilustrasi. Hingga tadi sore masih dipastikan siapa Pj Wali Kota Tasik.--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMPj Wali Kota Tasik dikabarkan bukan 3 nama yang disiapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Lalu siapa Pj Wali Kota Tasik?

Sebelumnya dikabarkan, Ridwan Kamil telah mengusulkan 3 nama Pj Wali Kota Tasik ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tiga nama itu adalah Dedi Taufik (Kepala Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat).

Kemudian, Iip Hidajat (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Barat.

BACA JUGA: Penghuni Rumah Singgah Manonjaya Meninggal, Sebelumnya Kecelakaan di Ciawi

Nama ketiga adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan.

Namun, Rabu 9 November 2022 sore, berhembus kabar 3 nama yang disodorkan dari Pemprov Jawa Barat ke Kemendagri batal terpilih jadi Pj Wali Kota Tasik.

Bahkan, tersiar kabar, Pj Wali Kota Tasik akan dijabat salah satu direktur di Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda). 

Sumber radartasik.com di lingkungan Pemkot Tasikmalaya pun mengakui yang menjabat Pj nanti dan sedang ramai dibahas adalah hasil keputusan Kemendagri.

BACA JUGA: Mayat Pria Tangan Diborgol Ternyata Warga Kabupaten Pangandaran

Di grup WhatsApp pun mulai beredar satu nama yang akan menjabat Pj. Yaitu, Cheka Virgowansyah yang saat ini menjabat Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Ditjen Otda.

Kepastian apakah dari orang Ditjen Otda atau salah satu dari 3 nama yang diusulkan Pemprov Jabar menjadi Penjabat Wali Kota Tasik memang belum final. 

Keputusan finalnya adalah siapa yang akan dilantik pada Senin 14 November 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, menggantikan Muhammad Yusuf.

Yusuf mengaku tidak mengetahui siapa yang akan menggantikannya. Namun, dia berpesan saat ditemui usai memimpin apel pagi terakhir tadi pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: