Wanita Lansia Ditemukan Tewas di Sungai Cipaingan Ciamis, Hilang Sejak Jumat

Wanita Lansia Ditemukan Tewas di Sungai Cipaingan Ciamis, Hilang Sejak Jumat

Tim Inafis Polres Ciamis mengevakuasi jasad wanita lansia yang ditemukan tewas mengambang di Sungai Cipaingan, Ciamis, Sabtu 5 November 2022.- Iman SR/Radar Tasikmalaya-

CIAMIS, RADARTASIK.COM – Seorang wanita lansia ditemukan tewas di Sungai Cipaingan Ciamis, pada Sabtu 5 November 2022.

Wanita lansia ditemukan tewas di sungai itu bernama Oyom. Usia 65 tahun. Ia merupakan warga Lingkungan Cibitung Hilir Kelurahan Kertasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis.

Tokoh masyarakat Cibitung Dudung Abdurahman menjelaskan mayat Oyom ditemukan pertama kali oleh Iyar, warga sekitar saat sedang mencari rumput.

”Dikira Iyar yang mengambang di Sungai Cipaingan itu adalah boneka, setelah didekati ternyata mayat manusia,” ucapnya.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Kronologi Penemuan Jasad Nenek Warga Cibeureum Ngambang di Kolam Ikan

Setelah dipastikan bahwa yang mengambang adalah mayat manusia, ia melapor ketua rukun warga dan diteruskan ke Polsek Ciamis.

Setelah tiba lokasi, Dudung juga mengenali jasad Oyom. Lalu, ia menghubungi pihak keluarga yang sebelumnya pernah mengabarkan kehilangan anggota keluarga.

”Oyom hilang sejak kemarin (Jumat 4 November 2022, red) pagi. Tidak ada pulang ke rumah. Pihak keluarga mencarinya kemana-mana,” paparnya.

Dudung mengetahui bahwa korban mengalami sakit hilang ingatan alias pikun. Korban suka tiba-tiba pergi dari rumah tanpa ada keluarga yang mengetahui sema sekali.

BACA JUGA: 15 Pertanyaan dan Jawaban Terkait Kendala Penerima Uang BSU

”Kadang kalau ketemu warga suka ada yang menganterin tapi sekarang ditemukan sudah meninggal dunia,” ucapnya.

Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono mengatakan ada penemuan jasad manusia. Ada identitasnya. Korban masih warga sekitar.

”Kita bawa ke RSUD Ciamis dan dilakukan visum. Hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan, kemungkinan korban terpeleset jatuh ke sungai,” paparnya.

Kapolsek mengungkapkan korban mengalami penyakit pikun dan sempat dikabarkan hilang dari kemarin. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa di sungai yang tidak jauh dari rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: