Bupati Tasikmalaya Sampaikan Kabar Baik Pembangunan Tol Cigatas Tetap Selesai 2024

Bupati Tasikmalaya Sampaikan Kabar Baik Pembangunan Tol Cigatas Tetap Selesai 2024

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto menyampaikan kabar baik pembangunan tol Cigatas selesai pada 2024 mendatang. Hal itu disampaikan usai menghadiri acara Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Pelaku usaha Holtikultura di Hotel Harmoni, Senin 24 Oktober 2-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kabar baik pembangunan Tol Cigatas (Cileunyi, Garut, Tasikmalaya) disampaikan Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto.

Orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya itu menegaskan bahwa pembangunan Jalan Tol Cigatas bakal selesai sesuai rencana awal yakni tahun 2024 mendatang.  

"Sementara infromasi yang diterima, untuk pembangunan sampai Tasikmalaya tetap berjalan dan selesai pada tahun 2024 mendatang," kata bupati usai menghadiri acara Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Pelaku usaha Holtikultura di Hotel Harmoni, Senin 24 Oktober 2022.

Bupati Tasikmalaya mengatakan, pembangunan Jalan Tol Cigatas tahap 1 tetap selesai hingga tahun 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Sebagian Apotek di Ciamis Masih Menjual Obat Sirup, Kok Bisa? Ini Alasan Mereka…

Sementara target selesai pada tahun 2029 itu, menurutnya untuk pembangunan tahap dua, yaitu Tasik-Cilacap.

"Kalau tidak salah, yang molor itu pembangunan dari Tasik sampai Cilacap," sebutnya.

Dijelaskan dia, saat ini pembebasan lahan masih terus dilaksanakan untuk Kabupaten Tasikmalaya. 

Dirinya juga berharap, pembagunan jalan tol bisa selesai sesuai target dari Pemerintah Pusat yakni di 2024 mendatang. 

BACA JUGA:4922 Link Jual Obat Sirup Tidak Aman, BPOM Minta Konten Di-takedown, Masyarakat Wajib Waspada

"Pembebasan lahan masih berlanjut, mudah-mudahan cepat selesai, sehingga lebih mempermudah akses transportasi. Nanti, bila selesai akan lebih cepat dari Kabupaten Tasikmalaya  ke Bandung," terangnya. 

Diberitakan sebelumnya, Sekda Kota Tasik Ivan Dicksan mengaku telah mendengar kabar pengerjaan pembangunan Tol Cigatas molor dari target 2024 menjadi 2029.

Hal itu muncul setelah Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum melakukan pertemuan dengan Komisi V DPR RI di Gedung Sate, Senin 10 Oktober 2022 lalu. 

Uu mengakui kepada wartawan bahwa pembangunan Tol Cigatas (Cileunyi, Garut, Tasik) molor karena menemui kendala untuk direalisasikan dalam target waktu yang telah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: