MELEGAKAN, Ridwan Kamil Sampaikan Kabar Baik Soal Pembangunan Jalan Tol Getaci, Sabar Ya...

MELEGAKAN, Ridwan Kamil Sampaikan Kabar Baik Soal Pembangunan Jalan Tol Getaci, Sabar Ya...

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menjelaskan kabar baik soal pembangunan Jalan Tol Getaci usai meresmikan GCC, Dadaha, Selasa 21 Februari 2023 sore. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Masayarakat di Tasikmalaya dan sekitarnya tidak perlu risau soal Pembangunan Jalan Tol Getaci (Gedebage, Tasikmalaya, Cilacap). Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil pastikan pembangunan Jalan Tol Getaci bakal berjalan sesuai rencana. 

Disampaikan Ridwan Kamil, pengerjaan proyek strategis nasional Tol Getaci akan terus berjalan. Progres pengerjaan jalan bebas hambatan itu, kini telah menuntaskan pembebasan lahan hingga Kabupaten Garut. 

Kabar baik soal pembangunan Jalan Tol Getaci itu disampaikan Ridwan Kamil usai meresmikan Gedung Creative Centre (GCC) Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa 21 Februari 2023 sore.

"Tol itu masih pembebasan lahan baru sampai Garut. Jadi terus jalan pengerjaannya. Kabar baiknya pembebasan lahan tahap I sudah tuntas sampai Garut," paparnya.

BACA JUGA:Resmi, Pengoperasian GCC Dadaha Sudah Siap, Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Saya Tak Mau Fasilitas Ini Sepi!

"Nanti dari Garut pasti akan dilanjut pembebasan lahannya ke Tasikmalaya. Sabar ya...Dalam hitungan 1-2 tahun pasti tembus," sambungnya.

Ridwan Kamil menegaskan, walaupun diterpa kabar pengerjaan tol tersebut harus tender ulang, namun dirinya memastikan bahwa pengerjaannya Jalan Tol Getaci akan terus berlanjut.

"Soal lelang ulang, ya dalam dunia konstruksi itu hal biasa kang. Kalau investor tidak bisa meyakinkan walaupun dalam jumlahnya banyak, negara tidak bisa memaksakan pilihan yang nanti tidak fleksibel," tegasnya.

"Daripada mogok beneran, lebih baik lelang diulang. Tapi yang paling penting kemauan politik dan pembangunannya terus jalan. Dan saya tegaskan pembebasan lahan sudah sampai Garut," sambungnya.

BACA JUGA:Nasib Puluhan Murid SDN Argasari Kota Tasik Pindah Belajar ke Mushala, Gegara Bau Sampah Menyengat

Ridwan Kamil meminta masyarakat Kota Tasikmalaya dan sekitarnya tak usah khawatir menunggu kepastian pengerjaan jalan tol tersebut.

"Ya mohon doanya. Karena dalam hitungan 3 tahun, nanti pasti akan tembus ke Ciamis, Banjar, Pangandaran sampai Cilacap," tambahnya.

Maka, jelas dia, nanti kalau ke Tasikmalaya kendaraan tak lagi lewat jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya. 

"Nanti cukup 30 menit dari Bandung ke Tasikmalaya. Bayangkan dalam 2-3 tahun setelah tol terlewati, Kota Tasikmalaya akan tumbuh luar biasa. Makanya yang mau pensiun pasti di Tasikmalaya karena kotanya bakal pirameurun," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: