SIAP-SIAP! Pembebasan Lahan Tol Getaci Akan Dilanjut ke Tasik

SIAP-SIAP! Pembebasan Lahan Tol Getaci Akan Dilanjut ke Tasik

Pembebasan lahan Tol Getaci akan dilanjut ke Tasik. Tol terpanjang di Indonesia ini tiga tahun nanti pasti tembus ke Ciamis.--Simpul KPBU--

TASIK, RADARTASIK.COM – Masyarakat TASIK harus siap-siap. Pasalnya, pembebasan lahan Tol Getaci akan dilanjut ke TASIK.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai meresmikan Gedung Creative Centre (GCC) Kota Tasikmalaya, Selasa 21 Februari 2023.

Kang Emil —begitulah Ridwan Kamil akrab disapa— memastikan pengerjaan proyek strategis nasional Tol Getaci (Gedebage-Tasik-Cilacap) terus berjalan.

Progres pengerjaan Tol Getaci, menurut dia, saat ini pembebasan lahan sudah tuntas sampai Kabupaten Garut.

BACA JUGA: KEREN! Jembatan Terpanjang di Tasik Jadi Destinasi Baru Bagi Warga

”Tol itu masih pembebasan lahan baru sampai Garut. Jadi terus jalan pengerjaannya. Kabar baiknya pembebasan lahannya tahap 1 sudah tuntas sampai Garut,” paparnya.

”Nanti dari Garut pasti akan dilanjut pembebasan lahannya ke Tasikmalaya. Sabar saja ya. Dalam hitungan 1-2 tahun pasti tembus,” sambungnya.

Walaupun diterpa kabar bahwa jalan tol ditender ulang, Kang Emil memastikan pengerjaannya akan terus berlanjut.

”Soal lelang ulang ya dalam dunia konstruksi itu hal biasa kang. Kalau investor tidak bisa meyakinkan walaupun dalam jumlahnya banyak, negara tidak bisa memaksakan pilihan yang nanti tidak fleksibel,” tegas dia.

BACA JUGA: Setelah Tuntas Jembatan Terpanjang di Kota Tasik, Jalur Lingkar Utara Tinggal 2 Kilometer Lagi

”Daripada mogok beneran, lebih baik lelang diulang. Tapi yang paling penting kemauan politik dan pembangunannya terus jalan. Dan, saya tegaskan pembebasan lahan sudah sampai Garut,” tambah dia.

Ridwan Kamil mengatakan masyarakat Kota Tasikmalaya dan sekitarnya tidak usah khawatir menunggu kepastian pengerjaan tol tersebut.

”Ya mohon doanya. Karena dalam hitungan 3 tahun nanti pasti akan tembus ke Ciamis, Banjar, Pangandaran sampai Cilacap,” tandas dia.

Nanti kalau ke Tasikmalaya, kata dia, kendaraan tidak perlu lagi melewati jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: