Satgas TNI TMMD Kodim 0612/Tasikmalaya Turun Tangan Jemur Padi di Cilumpang Kecamatan Bojongasih

Satgas TNI TMMD Kodim 0612/Tasikmalaya Turun Tangan Jemur Padi di Cilumpang Kecamatan Bojongasih

Serma TNI Suyitno, anggota Satgas TNI TMMD Kodim 0612/Tasikmalaya turun tangan jemur padi di Cilumpang Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya. Foto: istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Satgas TNI TMMD Kodim 0612/TASIKMALAYA turun tangan jemur padi di Cilumpang Kecamatan Bojongasih Kabupaten TASIKMALAYA.

Aksi Satgas TNI TMMD Kodim 0612/Tasikmalaya turun tangan jemur padi itu dilakukan Serma TNI Suyitno.

Serma TNI Suyitno adalah personel Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612 Tasikmalaya. 

Dia membantu salah seorang warga Dusun Cilumpang, Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya Nunah menjemur padi hasil ladang di halaman rumahnya, Sabtu 22 Oktober 2022.

BACA JUGA: Gejala Gagal Ginjal Akut pada Balita, Paling Parah Balita Kesulitan Buang Air Kecil, Sisanya Cek di Sini

Nunah pekerjaanya sehari-hari adalah bertani di wilayah tersebut yang sudah selesai panen di musim ini. Saat itu terlihat sedang menjemur padi hasil ladang di halaman rumahnya.

Aksi spontan Serma TNI Suyitno sebagai anggota Satgas TNI TMMD Kodim 0612/Tasikmalaya turun tangan jemur padi di sela tugas dan tanggung jawabnya pengerjaan di lokasi TMMD.

Dia membantu menjemur padi milik Ibu Nunah tersebut dan beberapa karung padi telah di jemur. 

Ini membuktikan TNI masih peduli terhadap hasil bumi khususnya di bidang pertanian, yang merupakan masih tugas dan kewajibanya dalam pendampingan pertanian untuk menjaga ketahanan pangan tetap terjaga.

BACA JUGA: Daftar 91 Obat yang Pernah Diminum Pasien Gagal Ginjal Akut pada Anak, Sebagian Besar Tak Asing di Masyarakat

Nunah merasa senang dengan kedatangan Satgas TMMD yang peduli dan mau menyempatkan disela sela tugasnya, ikut serta mengangkut padi dan membantu menjemur padi bersamanya.

"Terima kasih tak terhingga membantu saya menjemur padi sehingga pekerjaan hari ini lebih ringan," ucapnya.

BACA JUGA: Miris, Penderita Gagal Ginjal Akut Rata-Rata Balita di Bawah 5 Tahun, 55 Persennya Meninggal Dunia

Sementara itu Serma TNI Suyitno mengatakan padi yang sudah dipanen ini sebelum digiling harus keringkan dulu dengan cara dijemur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: